Tips Serta Cara Memilih Template Blog Yang Baik

Sebagian orang lebih cenderung mengganti template blogger dengan menggunakan template blog gratis daripada membeli dan memilih template blogger premium. Template blog gratis meskipun dengan embel-embel seo friendly pasti banyak kekurangannya kecuali sobat bisa mengedit dan mengetahui basic struktur html, xml, css pada template. Cara memilih template blog premium dapat dengan mudah di identifikasi dari pembuat design template atau designer blog atau website.
Tips Serta Cara Memilih Template Blog Yang Baik
Bisanya developer web design menuturkan fitur-fitur yang ada di dalam template dan menyediakan demo blog sehingga sobat bisa melihat fitur apa saja yang ada di dlam template premium blogger maupun lewat blog demo di website atau blog designernya.

Memang tanpa disadari sebuah karya web designer berbeda-baik dari segi layout template, warna, tampilan blog yang keren.

Berikut tips dan cara memilih template blog gratis maupun premium :

1. Pilih template support AMP
Di era mobile sekarang orang cenderung memakai smartphone untuk membuka halaman web dan surfing internet, mengapa sobat tidak mengambil alih visitor dengan memakai template blog Amp agar lebih banyak yang membuka halaman blog sobat.

2. Remove rendering css dan js bawaan
Memilih template premium harus sudah fix remove css maupun js bundel karena akan mempengaruhi halaman loading blog sobat.

Baca juga : Macam-macam template blogger

3. Loading Template blog ringan
Template premium harus memenuhi kriteria ini, karena jika loading blog berat mengapa mesti sobat beli template, urungkan saja.
Untuk menguji loading blog template premium sobat bisa mengujinya di Pagespeed Tes insights google baik untuk halaman mobile maupun desktop score yang baik adalah 90-100 bisa di cek kecepatan loading blog pada halaman demo blog selain itu bisa lewat GTM Metrix score yang baik adalah A.

4. Support Mobile friendly
Template selain fitur diatas juga harus support mobile friendly tidak hanya support desktop jika sobat lebih memilih template html biasa tanpa support amp, Untuk mengetes mobile friendly sobat bisa menguji dengan tes mobile friendly google.

5. Sudah Seo friendly
Yang lebih penting dari diatas adalah template blogger premium harus support seo friendly seperti penggunaan breadcrumbs, tag heading dinamis, meta tag, meta deskription pada bagian postpage dan webpage satu lagi struktur data. Untuk struktur data sobat bisa test di Structured data testing tools.

Template blog baik gratis atau premium sama saja tetapi memilih template gratis banyak kekurangan dan kerugiannya bagi blogger

Belum ada Komentar untuk "Tips Serta Cara Memilih Template Blog Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel