8 mesin pencari selain google yang bisa sobat gunakan

Mesin pencari dikenal dengan istilah search engine dalam bahasa inggris yaitu  mesin atau perangkat yang dirancang untuk melakukan pencarian data atau dokumen dimana semua konten website yang relevan berdasarkan database keyword, segala macam artikel relevan dari sebuah blog atau website tentang informasi tekhnologi, blogger, optimasi seo, konten marketing sebuah produk bahkan artikel tentang pendidikan juga ada disana, bisa diibaratkan perpustakaan. Kita bisa melakukan pencarian dengan mengetikan kata ataupun suara lewat icon mic.
Mesin pencari selain google
Banyak sekali mesin pencari selain google namun earch engine yang terpopuler saat ini adalah mesin pencari google atau, namun ada beberapa mesin pencari web dan dokumen yang asing ditelinga bahkan sobat baru mendengarnya, mungkin. Dengan Mesin pencari sobat bisa mencari referensi yang terkait tentang bisnis, otomotif, news, website hanya dengan mengetik keyword di kotak pencarian perambaan, nah disana akan muncul artikel dari sebuah blog yang relevan dengan kata kunci yang sobat ketik. Selain artikel sobatpun bisa melakukan pencarian gambar, video, mp3, misal seperti design interior, home design, meme, bisnis online, dsb.

Berikut alternatif mesin pencari selain google bisa anda coba :

1. Bing (Bing search engines)
Bing
Mesin pencari bing merupakan  besutan Microsoft, mungkin sobat mengenalnya Microsoft dengan produk software di komputer seperti os windows, Microsoft Office, software serta layanan email hotmail dan Outlook, dsb. Perambaan bing milik Microsoft diluncurkan tahun 2009 silam dengan slogan Bing is doing. Seperti google search engine sobat bisa mencari artikel di bing. Sebelum muncul nama bing, microsoft telah mengembangkan pencarian dengan nama MSN Search, Windows live search, Live Search namun belum bisa menggeser kedudukan google sampai saat ini meskipun telah berubah nama Bing.

2. Yahoo! Search
Yqhoo Search!
Yahoo yang dibuat dan dikembangkan sejak tahun 1994 silam tepatnya dijukuhkan 18 Januari 1995 dengan nama domain yahoo.com. Mesin pencari Yahoo terbagi menjadi tiga kategori yaitu Yahoo Search, Yahoo News, Yahoo Everything. Selain itu produk yang ditawarkan Yahoo Mail, Yahoo ads, dll. Bisa dijadikan alternatif mesin pencari selai google.

3. Baidu
Baidu
Baidu yaitu pencarian lokal asal negeri bambu yaitu China, ketergantungan dengan search engine asing memaksa developer china merancang search engines sendiri yang diberi nama Baidu. Baidu sendiri memakai bahasa China dengan tulisan China kendatipun demikian sobat bisa mencari dan searching di mesin pencari baidu dengan memakai Chrome baik lewat PC maupun hp atau browser lain juga bisa dengan mentranslate atau menterjemahkan halaman pencarian maupun Baidu. Anda bisa membaca fan melihat berita tentang artis, video, file atsupun image tersedia di sana.

4. Yandex
Yandex
Yandex adalah mesin pencari asal negeri Rusia dengan bahasa Rusia tapi sekarang sudah support English (Bahasa Inggris), anda bisa mencoba search engine yandex sama halnya google search engine sobat bisa mencari web, video, maps, file, produk yang ditawarkan yandex anda bisa daftar mail yandex, yandex clouds juga anda bisa submit site di yandex agar website anda muncul di perambaan halaman yandex.

5. Duckduckgo
Duckduckgo
Duckduckgo.com atau duck.com nama domain mesin pencarinya, dibawah kolom search box tertera search engine doesn't track you dan menawarkan save privacy bagi pengguna internet. Search engine yang mengutamakan keamanan pengguna saat searching di duck.com.

6. Naver
Naver
Mesin pencari milik negeri ginseng yaitu korea sama halnya dengan baidu, Korea menghindari ketergantungan terhadap mesin pencari yang dipunyai negara lain yang notabene kemungkinan bisa mencuri atau menghindari bocornya data negara kemungkinan khawatir ada spionase negara asing terhadap data maka dibangunlah Naver sebagai alternatif mesin pencari selain google. Disana sobat bisa melakukan pencarian gambar, file, video, berita artis korea, tekhnologi korea, dsb. Yang ditawarkan naver bukan saja search engine seperti produk naver yaitu naver mail, clouds, naver webton, dsb.

7. Ask
Ask
Ask.com, pencarian web yang simple, anda bisa mencobanya dengan mengetik url ask.com di address bar browser ask.ckm lalu mecari dengan ketik keyword yang ingin sobat cari di pencarian ask.

8. AOL
Aol
Mesin pencari asal Amerika Serikat ini yaitu www.aol.com merupakan anak dari Verizone Media, saat anda membuka akan tersedia konten, di Aol bisa mencari apa saja termasuk games, lifestyle.

Masih banyak lagi mesin pencari lainnya tapi fungsinya sama untuk mencari informasi terkait news, bisnis, seo, dsb.

Belum ada Komentar untuk "8 mesin pencari selain google yang bisa sobat gunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel