Internet lemot di smarthphone siasati dengan berikut

Di zaman sekarang, internet begitu sangat diperlukan agar tetap terhubung dengan relasi bisnis, sahabat, family. Apakah anda sering internet lemot di smartphone sobat? Saat streaming video, browsing konten, upload video, chatingan meskipun koneksi internet sobat 4G.
Internet lemot di smartphone
Kenapa koneksi internet lemot meskipun dengan embel-embel internet provider tanpa lelet, fast 4G dan lain sebagainya, Penyebab internet lemot di smartphone ada beberapa sebab :

- Banyak aplikasi terinstal di smarthphone
Banyak aplikasi yang diinstal dapat menyebabkan internet anda lemot juga lelet, aplikasi yang memakan data dibelakang apalagi sobat memasang aplikasi di ios apple iphone, android, blackbery  ditambahlagi jika sobat sedang menjalankan atau membuka aplikasi.

- Bandwith provider terbagi
Badwidth adalah kecepetan transfer data dalam hitungan detik, jika dalam suatu provider internrt taruh aja 4G yang notabene memiliki bandwith yang cukup lumayan dalam mentransfer data tetapi jika pemakai data 4G pada suatu provider banyak atau mungkin bisa saja dibatasi pada saat traffik tertentu sudah pasti menyebabkan lelet koneksi internet.

- Mengggunakan Data sharing
Penyebab koneksi internet lemot bisa disebabkan anda membagi koneksi internet di smarthphone lewat hotspot ke teman atau saudara dan menyebabkan terbaginya koneksi data seperti mengaktifkan hotspot dan tethering di smartphone.

- Melonjaknya traffik pengguna internet
Internet dapat menjadi lemot jika saat bayak yang menggunakan internet, kita akan merasakan tekhnologi terbaru saat launching seperti 4G bahkan 5G generasi tebaru selanjutnya di awal akan terasa cepat tapi pada  saat banyak pengguna yang memakai tekhnologi network 4G atau 5G akan semakin lemot. Kita asumsikan traffik pengguna di kota dan didesa dengan bandwith provider yang sama sudah tentu akan terasa bagaimana perbedaan kecepatan datanya di internet.

- Setting apn salah
Bisa menjadi sebab setingan apn jika sobat mensetting apn hp, coba kontak provider agar settingan apn sesuai operator provider yang menyebabkan leletnya pada internet di smartphone sobat.

Bagaimana supaya internet tidak lemot di smartphone, berikut tipsnya :


- Instal aplikasi sekadarnya
Menginstal aplikasi yang punya kapasitas sangat penting saja yang anda instal, semakin banyak aplikasi terinstal di handphone menyebabkan lemot.

- Kurangi jumlah aplikasi yang running di background (aplikasi latar belakang)
Aplikasi yang terus memakai data dilatar belakang pasti menyebabkan lemotnya koneksi internet, karena terus terhubung dengan internet.

Baca juga : Mengenal sekilas 5G, siapkah indonesia dengan tekhnologi network tersebut

- Gunakan internet di smartphone pada saat traffik pengguna rendah
Penggunaan smartphone pada saat traffik internet rendah bisa mengencangkan koneksi internet cepat khususnya pada saat malam hari saat pengguna tidak memakai smarthphone.

- Disable bloatware apps yang tidak penting
Menonaktifkan aplikasi bloatware atau default aplikasi setidaknya yang selalu runing di background setidak dapat membantu untuk mempercepat koneksi internet di smartphone.

- Matikan sinkronisasi data
Sinkronisaai data yang selalu terhibung karena semua aplikasi di sinkronkan setiap waktu secara otomatis dapat pula menyebabkan data internet di smartphone sobat lelet.

- Manfaatkan data saver
Memanfaatkan data saver atau penghemat data bisa mempercepat dan menyetop penggunaan data dilatar belakang karena menonaktifkan data dilatar belakang.

- Manfaat Ultra Data saving
Ultra data di smarthphone sangat efektif untuk membangkitkan internet lemot di smartphone karena kita hanya memilih aplikasi yang memakai penggunaan data saja.

- Setting APN sesuai provider network
Minta pengaturan apn yang benar kepada operator provider yang sobat gunakan agaf sesuai kalaupun mau bisa setting apn dengan proxy dan ip address luar negeri atau bisa menggunakan aplikasi apn premium.

Belum ada Komentar untuk "Internet lemot di smarthphone siasati dengan berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel