Apa itu 5G, Sudah siapkah 5G di Indonesia? Simak juga kelebihannya

Sekarang kita mengenal dan telah menggunakan tekhnologi GSM, GPRS, 3G, HSDPA, H+, 4G, 5G networks adalah upgrade dari tekhnologi network sebelumnya yaitu 4G serta teknologi network sebelumnya.

5G telah didengungkan jauh-jauh hari sebelum 4G diterapkan, menawarkan download speed dan upload speed lebih cepat dari sebelumnya di smartphones anda, kecepatan transfer data diharapkan kecepatan downloads mencapai maksimal 1Gbps.
Apa itu 5G, berikut yang harus kamu tahu?
Tekhnologi 4.5 yang dikenal dengan 4G LTE Advance hampir mendekati 5G ini, di Indonesia sendiri kurang tahu apakah sudah diterapkan dikota-kota besar apa belum.
Tentu saja pengembangan insfrastruktur tekhnologi ini perlu diupgrade, Tekhnologi ini akan terapkan tahun 2020 tergantung kesiapan tiap-tiap negara beriringan dengan 2G, 3G, 4G network yang telah diterapkan sebelumnya.
 Pertama yang akan menerapkan 5G ini adalah US, China dan Korea selatan begitupun Inggris. Dikabarkan juga bahwa 5G ini juga akan membuat hp baterry long life.

Apa itu 5G? 

5G adalah merupakan generasi data ke 5 yang lebih cepat dari generasi data sebelumnya baik dari segi kecepatan download dan upload data. 

Apa yang ditawarkan serta kelebihan Tekhnolgi 5G ini?

- Kecepatan download dan upload 5G lebih cepat dari tekhnologi network sebelumnya (4G)
- Streaming Content lebih lancar tanpa adanya buffering saat stream video kesayangan kamu
- terhubung ke tekhnologi IOT device, dimana kamu bisa mengoperasikan sesuatu lewat internet
- Lebih luas lagi ke tekhnologi seperti Smart Cities dan Mobil kemudi otomatis.

Dikabarkan juga bahwa tekhnologi network ini tidak seperti infrastruktur 4G dimana dibutuhkan transmisi yang dekat, network 5G ini membutuhkan menara yang dekat sekitar 250 meter.

Baca juga : Beberapa manfaat tekhnologi 5G untuk aktivitas kehidupan anda

Apa Smartphone 4G bisa terkoneksi ke 5G?
Tentu tidak, device android hardware kita sudah mesti di upgrade ke smartphone yang support 5G. Hp tersebut akan beredar tatkala sejumlah negara sudah mengaplikasikan 5 network ini. Bahkan Apple Iphone pun akan membuat Iphone support 5G setelah layanan 5G ini merata disejumlah negara.
Sejumlah Vendor seperti Samsung sudah sudah mulai mau memproduksi perangkat smartphone support 5G ini.

Sudah siapkah 5G diimplementasikan di Indonesia :

Kita sebagai masyarakat yang mengkonsumsi internet mungkin sudah menyambut.
Kapan tekhnolgi 5G diterapkan di indonesia? Sebenarnya tinggal pemerintah mempersiapkan insfrastruktur dan kemungkinan menunggu 5G launching dulu, kemungkinan akhir atau pertengahan 5G masuk ke Indonesia 2020 tahun depan, Operator 5G indonesia mungkin sudah siap dan rilis 5G untuk pengalihan ke tekhnologi 5G tersebut dan sudah menguji coba 5G di Indonesia semua itu butuh waktu dan proses apalagi pengurusan lelang frekuensi band 5G, regulasi 5G, ketersedian perangkat atau handpone 5G dari berbagai brand, dsb.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu 5G, Sudah siapkah 5G di Indonesia? Simak juga kelebihannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel