Cara mencari arah kiblat dengan HP android atau Apple Iphone

Seorang muslim wajib menghadapkan wajahnya dan seluruh anggota badannya menghadap ke kiblat untuk mendirikan shalat wajib 5 waktu.
Cara menentukan arah kiblat dengan HP android atau Apple Iphone

Nah bagaimana caranya menentukan arah kiblat menggunakan hp atau Apple android sebagai alternatif arah kiblat online dan sementara kita tidak mengetahui titik kordinat berapa derajat arah menuju Baitullah Makkah?

- Android atau Apple iphone smartphones anda harus mendukung (Support) Mageneto sensor atau sensor magnet. Sensor magnet di smartphones ini akan menentukan mana arah kutubUtara, selatan, barat, utara, bujur timur bisa diistilahkan 7 arah penjuru mata angin, kalo manual bisa di kenal dengan Kompas. Sementara kita yang tinggal di Garut bisa menentukan ke arah barat menggeser dikit ke arah kanan. Kalo handphone kita tidak support sensor magnet tidak bisa digunakan untuk mengetahui arah mata angin tsb. Tidak hanya itu karena keumuman semua Smartphones apakah iphone atau android sudah mendukung dan dapat menentukan titik koordinat bumi seperti letak suatu letak lokasi di Google maps, seperti sekian derajat bujur timur, lintang utara atau selatan misalkan yang tidak bisa kita kalkulasikan.

Baca Juga : Mengubah pengaturan kamera ke setelan pabrik semula

- Setelah kita mengetahui bahwa Smartphones kita support Magnet sensor, instal aplikasi kompas kiblat atau kompas qibla apps, aplikasinya ada yang lengkap dengan Al-Quran, Jadwal Shalat dan arah kiblat di aplikasinyapun ada yang berbayar dan ada yang free cuman kalo qibla apps (Aplikasi arah kiblat) yang free banyak iklan yang mengganggu.

Apa yang mesti dilakukan setelah punya Qibla apps (aplikasi arah qiblat) terinstal di hp kita?

Buka aplikasi untuk menentukan arah Kiblat yang telah kita unduh dari playstore, Setiap kita menggunakan Arah qibla, kita harus mengkalibrasi dengan menggoyang-goyang hp atau bisa dengan membolak balik hp searah angka 8 atau terserah andabkalo kita tidak lakukan error maka kita harus mengkalibrasi atau menzerokan Magnet sensor tsb. 
Setelah itu diamkan dan biasanya Jarum di aplikasi kompas kiblat penentu arah  ditandai misalkan merah atau dengan ka'bah maka itu adalah arah kiblat shalat ke kabah, Baitullah kita untuk menghadapkan wajah kita, mendirikan shalat 5 waktu.
Terima kasih sudah membaca artikel semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Cara mencari arah kiblat dengan HP android atau Apple Iphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel