Cara mencari arah kiblat dengan HP android atau Apple Iphone

Seorang muslim wajib menghadapkan wajahnya dan seluruh anggota badannya menghadap ke kiblat untuk mendirikan shalat wajib 5 waktu.
Cara menentukan arah kiblat dengan HP android atau Apple Iphone

Oleh karena itu kita harus mencari kemana arah kiblat untuk mendirikan shalat agar tepat dan syah shalat kita, untuk mencari arah kiblat bisa menggunakan hp android maupun apple asalkan support magnet sensor.


Syarat mencari arah kiblat dengan hp android atau iphone :

- Pertama hp Android atau Apple iphone anda harus mendukung (Support) Mageneto sensor atau sensor magnet. Sensor magnet di smartphones ini akan menentukan mana arah kutub Utara, selatan, barat, utara, bujur timur bisa diistilahkan 7 arah penjuru mata angin, kalo manual bisa di kenal dengan Kompas. Sementara kita yang tinggal di Garut bisa menentukan ke arah barat menggeser dikit ke arah kanan. Kalo handphone kita tidak support sensor magnet tidak bisa digunakan untuk mengetahui arah mata angin tsb.

Baca Juga : Mengubah pengaturan kamera ke setelan pabrik semula

- Setelah kita mengetahui bahwa Smartphones kita support Magnet sensor, instal aplikasi kompas kiblat atau kompas qibla apps, aplikasinya ada yang lengkap dengan Al-Quran, Jadwal Shalat dan arah kiblat di aplikasinyapun ada yang berbayar dan ada yang free cuman kalo qibla apps (Aplikasi arah kiblat) yang free banyak iklan yang mengganggu.

Selanjutnya cara mencari arah kiblat denga hp android dan iphone ?

Buka aplikasi untuk menentukan arah Kiblat yang telah kita unduh dari playstore, Setiap kita menggunakan Arah qibla, kita harus mengkalibrasi dengan menggoyang-goyang hp atau bisa dengan membolak balik hp searah angka 8 atau terserah andabkalo kita tidak lakukan error maka kita harus mengkalibrasi atau menzerokan Magnet sensor tsb. 
Setelah itu diamkan dan biasanya Jarum di aplikasi kompas kiblat penentu arah  ditandai misalkan merah atau dengan ka'bah maka itu adalah arah kiblat shalat ke kabah, Baitullah kita untuk menghadapkan wajah kita, mendirikan shalat 5 waktu.
Terima kasih sudah membaca artikel semoga bermanfaat.