Beberapa olah raga menghilangkan perut buncit sangat efektif sekali

Siapa sih yang tidak ingin langsing dan perut tidak buncit. Memang kebanyakan orang baik pria dan wanita tidak menginginkan perut buncit, apa lagi bagi kaum hawa sangat memperhatikan bentuk perut ini. Simak alternatif olah raga untuk mengatasi perut buncit dan badan gemuk disamping diet perut buncit yang anda sedang lakukan?
Selain olahraga mengecilkan perut juga mempunyai peranan penting untuk menjaga kesehatan.
Beberapa olah raga mengecilkan perut buncit sangat efektif
Beberapa olahraga menghilangkan perut buncit sangat efektif sekali :

1. Jalan kaki
Jangan malas untuk berjalan kaki walaupun hanya sekitar 400 meter apa lagi kalau lebih dari itu. Orang lebih malas jalan kaki apa lagi sekarang hampir setiap rumah mempunyai kendaraan roda 4 dan roda 2, orang lebih asyik pakai kendaraan bermotor walaupun jaraknya seratus meteran. Kalo bisa hindari itu, jalan kaki baik untuk organ tubuh jantung, paru-paru dan untuk peredaran darah sehingga lemak dan kalori terbakar dan baik juga untuk pembentukan otot tubuh terutama untuk mengecilkan perut buncit anda.

2. Bersepeda
Masyarakat sekarang lebih cenderung ingin serba instan untuk pergi ke mana-mana apalagi sejauh 1 km mereka cenderung untuk pergi dengan naik angkot atau booking ojek online atau car online. Jika anda punya sepeda lakukan dengan sepeda bagus untuk perut karena saat bersepada selain untuk pembentukan otot paha dan kaki juga otot perut ikut terpress dan ikut gerak disaat lengan memegang stang sepeda, timbunan lemak perut buncit pun terbakar tanpa anda sadari.

Baca Juga : Manfaat olahraga untuk kesehatan baik itu jasmani dan rohani

3. Sit up
Lakukan olah raga Sit Up setiap hari dengan jumlah 30 sebelum tidur atau sesudah makan malam sangat efektif untuk membakar lemak tubuh anda dan perut buncitpun mulai mengempis. Melakukan sit up ini harus step by step tidak langsung dalam jumlah banyak cukup 5 selama seminggu lalu tambah lagi hitungannya efektif untuk membentuk otot dan melangsingkan tubuh. Anda bisa lakukan stengah sit up dengan kaki ditekuk jika belum mampu.

4. Push Up
Dengan olah raga push up otot tubuh anda dilatih dan otot perutpun menegang asalkan rutin olah raganya disiplin disamping melatih kekuatan otot tangan Anda dan tubuh buncitpun segera menghilang.

5. Olah raga ringan
Melakukan tugas dan pekerjaan ringan dirumah seperti mengepel, bermain dengan anak, adik, sanak saudara anda, mengantar anak dan adik anda atau jalan jalan dengan rekan dan klien kerja anda dan olah raga lain untuk menghilangkan peeut buncit anda efektif untuk menyalurkan lemak tubuh anda dan perut buncitpun menghilang dengan sendirinya. Dan hindari banyak ngemil, makanan dengan kalori dan lemak tinggi juga karbohidrat.

6. Senam
Biasanya Ibu ibu aatau perempuan yang suka olah raga senam ini dan banyak silaturahmi dengan rekan-rekannya. Senam bermanfaat untuk melatih otot, otot lengan, kepala dan juga membantu untuk pembentukan otot terutama untuk mengatasi masalah perut buncit ini.

7. Yoga
Olah raga yang satu ini bermanfaat juga untu mengecilkan perut gendut dan buncit dan juga melatih agar otot tubuh anda menjadi lentur.

Faktor penyebab perut buncit ?


Banyak penyebab yang membuat perut anda buncit diantaranya :
- Adanya lemak visceral, menurut dokter bahwa lemak ini mengelilingi hati dan organ dalam yang menyebabkan berbagai resiko penyaki, seperti penyakit antung, gangguan metabolisme,
- Jarang olahraga sehingga perut anda longgar
- sering ngemil makanan ringan
- Terlalu banyak makanan berlemak sehingga
- Banyak makan di malam hari
- Faktor genetik
- Sering begadang malam sehingga kurang tidur
- Stress

Terima kasih, sudah mau berkunjung ke omevan.com