Cara Instal Box64droid Windows Emulator di hp android

Tidak menutup kemungkinan di era sekarang smartphone android dijadikan emulator windows pc salah satunya box64 dan wine, dengan menginstal script.

Dengan instal box64droid kita bisa untuk memasang software maupun games lawas. Untuk perangkat lunak dan games memang tertentu bisa dipasang untuk yang disupport wine tentunya.
Box64Droid Windows PC Emulator
Dengan box64 droid juga kita bisa memilih versi windows yang diinginkan seperti windows xp, 7, 8.1 atau windows 10. Dan kita bisa mengkonfigursasikan sendiri.

Asiknya box64 ini bisa diinstal untuk non snapdragon dan non gpu adreno juga seperti mediateks, exynos dengan gpu mali. Tentunya untuk adreno support juga.

Bagaimana cara mengunstal termux-box64droid ikuti langkah-langkahnya :

1. Silahkan download termux dan juga termux x11 dihp, buka terlebih dahulu termuxx11 dan close kembali.
2. Silahkan menuju githu Ilya114 box64droid dan kemudian copy dan paste scriptnya 
curl -o install https://raw.githubusercontent.com/Ilya114/Box64Droid/main/scripts/install && chmod +x install && ./install
Kemudian pilih box64 yang akan diinstal misalnya box64 untuk adreno 750 silahkan tap 1 dan enter maka skrip akan diinstal dan akan mendownload box64 rootfs.tar.xz biarkan terumduh hingga selesai kurang lebih 700mb dan biarkan terinstal atau terinstal untuk rootfs-nya. Bagi diluar adreno gpu silahkan pilih tergantung device android sahabat.
3. Selanjutnya jika ada perintah termux ketikkan ditermux
box64droid --start
silahkam ketik termux command tersebut. 
4. Jika wine prefiks missing maka termux akan menginstal saat itu juga.
5. Dilanjutkan pilih box64 jika ingin langsung maka silahkan menuju termux-x11 serta dalam hitungan menit maka akan muncul box64droid dengan terinstall wine 8.

Jika ingin update wine juga box86 dan box64 maka silahkan tekan 1 di termux. Dan ketikkan kembali 
box64droid --start
dan silahkam pilih untuk update wine atau box64-bya. semoga bermanfaat dari omevam bagi anda semua, terima kasih sudah berkunjung. setup Box64droid emulator diandroid