Cara Mengatasi Set Top Box TV Digital No Signal

Bagi sebagian daripada kita yang belum mempunyai TV baik tv led atau tv tabung support TV Digital DVBT2 mungkin salah satu alternatif dengan menggunakan set top box dikarenakan pemerintah sudah menswitch offkan saluran tv uhf.

Kerap kali kita menemukan tidak ada sinyal tanpa siaran Tv Digital yang notabene membuat kita kesal tentunya, layar Televisi blank hanya teks nosignal saja boleh jadi bukan hardware settop box yang rusak.
Set top box Tv digial no signal
Ketika kita menghubungkan TV led atau Tabung ternyata Dilayar TV muncul No Signal (Tidak ada sinyal) mungkin kerap kali muncul di TV anda.

Jangan panik jika anda mempunyai settopbox ataupun smart tv serta led televisi dvbt2 selalu muncul NoSignal, inilah langkah-langkah yang bisa sahabat ikuti cara menghindari TV digital set top box tidak ada sinyal sebagai berikut :

1. Layar no signal mungkin saat di set hdmi atau video kabel antara set top box dan tv longgar atau tidak terhubung dengan baik.

2. Tidak terhubungnya set top box dengan antena luar yang memungkinkan layar tv tidak ada sinyal.

3. Set top box no signal bisa dengan mengarahkan antena ke arah tertentu yang mungkin signal kuat sehingga sinyal lemah muncul layar tv no signal.

4. Bagi sebagian yang belum terjangkau sinyal siaran tv digital mungkin kerap mengalami no signal karena set top bok menangkap sinyal tidak kuat.

5. Aktifkan penguat sinyal disettop box agar settop box bisa menangkap sinyal tv digital dengan baik.

6. Pergunakan antena yang baik atau sahabat bisa menggunakan antena tv uhf luar agar tangkapan sinyal-sinyal tv digital lemah bisa dijangkau dan diterima dengan baik.

7. Update software set top atau upgrade sw tv digital terrestrial anda ke software versi terbaru barangkali ada bugs.

8. Lengkapi antena tv digital uhf dengan booter agar dapat menangkap siaran digital tv dengan baik.

9. Jika masih terjadi kendala tersebut mungkin set top box atau penerima tv digital telah rusak.

Mungkin demikian dari omevan cara mengatasi layar no signal pada saat  terhubung set top box di layar tv led maupun tv konvensional.