Cara Mengatasi Agar Komputer Terhindar Dari Ransomware Virus Treat Malware

Ransomware mulai dari tahun kemarin mulai merebak bahkan indonesia sendiri banyak yang terkena komputernya oleh Ransomeware ini, begitupun malware, virus trojan, treat berseliweran di web.

Ransomeware adalah sejenis malware yang bisa mendelete atau menghapus file atau mengunci file pc bahkan yang mematikan bisa melock system komputer anda dan kehilangan file penting anda oleh ransomeware. Begitupun yang lainnya seperti virus, treat dan trojan bisa menginfeksi system windows.
Cara komputer bebas ransomware virus treat malware

Banyak negara dengan komputer yang terkena Ransomeware, mal ware, treats, virus dan tidak sedikit yang kehilangan data file, uang bahkan widows ke reset yang diakibatkan oleh yang disebutkan.

Menghindari ransomeware, virus, treat atau malware sangat diperlukan karena banyak bertebaran Ransomware di internet yang mungkin selanjutnya kita yang menjadi korbannya.

Sasaran ransomware tidak hanya operating windows seperti xp, windows 7, 8, 10 atau 11 bahkan Linux os juga menjadi target pembuat ransomware.

Untuk memulihkan file tersuspect Ransomware mereka meminta uang dollar atau bahkan sejumlah bitcoin untuk membuka kunci ransomeware. Oleh karena itu kita harus jaga-jaga agar data-data kita tidak dikunci atau bisa menyebabkan data penting pc kita raib.

Cara menghindari komputer / laptop atau tablet dari ransomeware, Virus,  treat dan malware :


1. Pasang antivirus
Anti virus merupakan suatu hal yang penting untuk menangkal pc atau laptop dari virus, treat ataupun malware yang dapat menghapus file mengunci system windows. Apalgi antivirus dengan fitur anti ransome ware.

2. Pasang software original
Memasang software ori merupakan suatu leharusan karena security yang kuat untuk menangkal ransomware bahkan virus.

3. Hindari instalasi software cracked atau bajakan
Software yang dicrack atau bajakan sangat berbahaya bagi komputer pc kita karena ransomware bahkan virus bisa melewati celah ke system pc kita.

4. Update software atau system pc secara regular
Mengupgrade pc atau software akan menutupi bugs atau celah yang bisa dilewati malware ransomeware tentunya sangat bagus untuk pc laptop kita.

5. Usahakan gunakan windows original untuk PC atau laptop anda dikarenakan windows non ori bisa mengakibatkan threat, malware sejenis ransomeware bisa masuk ke system file windows yang dicracked.

6. Jangan menonaktifkan anti virus defender atau default anti virus di windows. Dan update berkala anti virus atau antiransome bahkan trojan.

Demikian cara mengatasi komputer pc laptop terhindar dari virus, treat, malware atau