Cara Mengisi Mengajukan Pajak Google Adsense Dengan NPWP

Pajak google adsense telah lama Pemerintah umumkan sebelumnya bagi konten creator duharuskan isi pajak sehingga penghasilan google adsense berpotensi dikurangi pajak penghasilan.
Cara Mengisi Dan Mengajukan Pajak Google Adsense Dengan NPWP


Pengajuan google adsense sangatlah mudah siapapun bisa dengan mudahnya untuk mengajukan pajak google adsense ini baik di hp maupun via PC.

Mengisi pajak adsense dengan NPWP (nomor pokok wajib pajak) tentunya mudah, Adapun peninjauan persetujuanpun approve pajak adsense juga terbilang singkat tentunya. 

Kelebihan dari pengisian pajak amerika di google adsense tentunya anda akan diberikan potongan dari hasil pemdapatan adsense yang ditonton oleh orang amerika.

Cara mengisi pajak google adsense Amerika dengan NPWP


Silahkan ikuti untuk mengajukan pajak google adsense amerika

- Menuju ke akun adsense
- Tap notifikasi manage setting / setelan pengaturan jika sudah dihilangkan silahlan sahabat menuju ke Menu < payments < payments info < manage gulir ke bawah tap icon pensil pada info pajak amerika (united tax info) tepat dibawahnya klik kelola pengaturan (manage setting).
- Kemudian pada tahap berikutnya tap add tax (tambahkan pajak)
- Silahkan mentap mulai formulir baru (start new form) berikutnya (mulai form pajak) / start tax form
- kemudian pilih individul atau nin individual pada tipe akun adsense (adsense accoun tipe)
- pilih tidak atau no pada apakah anda warga negara atau penduduk amerika tap next atau selanjutnya
- seterusnya memilih tipe form pajak w-8 dengan pilih w-8BEN form
- Pada (Id Tax) identitas pajak tap country / region (negara atau kawasan) dengan pilhan Indonesia
- Untuk tax payer identification number (Nomor id pembayar pajak) tepat di TIN silahkan masukkan Nomor Pokok Wajib Pajak Anda (NPWP) dan jangan sampai salah untuk ITIN silahkan biarkan kosong saja. Isikan address atau alamat rumah dan tap permanen kemudian jika ingin disamakn untuk dengan alamat pos silahkan jika tidak maka isikan alamat post (postal addressnya)
- Pada potongan pajak (tax treaty) dengan mentap yes atau ya dan sahabat akan mendapatkan potongan pajak dari video atau konten yang ditonton oleh warga negara Amerika kemudian tap lanjutkan atau next
- pada document preview (peninjauan dokumen) jika telah dibaca silahkan centang untuk mengkonfirmasi pengajuan dokumen keasliam data. jika ingin dokumen pelaporan pajak via pos silahkan tap juga selanjutnya tap next (lanjutkan).
- Pada sertifikat (certificate) dibawah tanda tangan (signature) tap ya (yes) pilih antara anda yag mengisi atau pihak ketiga selnjutnya isi dengan full name (nama asli anda) serta tap selanjutnya (next)
- Tepat dibawah aktivitas dan layanan dan affdavit yang dilakukan di Amerika (Actiivities & Services perfome in United states) tap no dikarenakan kita tidak menggunakan modal, tenaga kerja dan fasilitas Amerika serikat. Selanjutnya pada perubahan status Affdavit pilih opsi antara (I Provided tax for payments has receive aftre / before) mengajukan pajak setelah menerima pembayaran pajak sebelum atau sesudah kemudian konfirmasi.
- Tepatnya dibawah laporan pajak (taxt report) pilih rekmendasi paperles (penggunaan tanpa kertas) / dokumen digital jika ingin dikirim via pos silahkan juga tap.
- Terakhir silahkan submit dan jika nomor pajak sesuai maka akan segera di approve (disetujui) oleh adsense.

Mungkin demikian cara mengisi dan mengajukam pajak google adsense amerika serikat dari omevan, semoga bermanfaat.