Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Jaringan 5G Di Android Dan Iphone

5G merupakan konektivitas data seluler atau mobile generasi ke lima dimana menawarkan kecepatan download dan upload data tercepat di bawah 4G tentunya.
Cara Mengaktifkan Jaringan 5G Di Android Dan Iphone


Mengunci data seluler 5g (fifth G) sangatlah mudah tentunya agar smartphone kita terkunci hanya pada satu layanan jaringan 5G saja tentunya sangat bermanfaat melock data network pada 5g di smartphone kita.

Tentunya jika ingin berpindah ke network 5g, anda perlu mengupgrade smartphone support 5g tentunya tidak akan bisa menikmati layanan 5g jika hp anda tidak mendukung konektivitas data 5g generasi ke 5 ini.

Jadi periksa mobile phone jika menginginkan ganti jaringan 5g karena tidak serta merta phosel lama support layanan konektivitas 5g.

Lantas bagaimana cara mengubah mobile atau seluler data jaringan 5G di smartphone.


Iktuti langkah mengaktifkan jaringan data 5G di android dan iphone berikut ini


- Mengubah Jaringan 5G di android


1. Smartphone dukung 5g jika belum pastikan smartphone android anda support konetivitas mobile data tersebut.

2. Silahkan menuju pengaturan atau settings kemudian tap atau klok conections (konektivitas) kemudian mobile networks kemudian network mode dan terakhir pilih 5G / LTE / GSM, Atau jika terdapat 4G / 5G saja silahkan klik.

Alangkah lebih bagus jika terdapat 5G saja karena akan mengunci jaringan seluler 5G, jika terdapat 5G / 4G / WCDMA / GSM sudah dipastikan tidak melock salah satu mobile seluler saja jika sinyal 5g lemah maka akan digantikan ke konektivitas jaringan lainnya saja.

- Cara mengunci sinyal 5g di iphone


Tentunya iphone sahabat haruslah sudah support 5g juga karena untuk support 5g hardware di iphonenya haruslah mendukung 5g.

1. Menuju pengaturan atau settings
2. Kemudian tap data seluler (celuler data) 
3. Langkah selanjutnya tap pilihan seluler data / celuler data option selanjunya mungkin sahabat harus memilih salah satu provider yang sahabat pakai pada settings > celuler. Serta pada celuer dta option pilih data and voice (data dan suara) dilnjutkan pilih more data on 5G pada data mobile di iphone. Jika 5g auto maka jika signal 5g hilang maka otomatis akan ke data seluler 4G. Jika 5G only maka akan kunci 5g meskipun signal tidak ada.

Demikian cara mengaktifkan jaringan 5G di hp android dan iphone semoga beemanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Jaringan 5G Di Android Dan Iphone"