Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android Smartphone

Opsi pengembang atau developer option pada android biasanya secara default belum hadir secara visual (tersembunyi) maka anda harus aktifkan opsi pengembang tersebut tentunya anda ingin mengetahui cara mengaktifkan opsi pengembang di amdroid smartphone. 
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android Smartphone
Apa itu opsi pengembang?

Mode opsi pengembang atau biasa disebut developer option merupakan fitur yang disembunyikan yang dibenamkan di android terkait untuk bisa kustomisasi smartphone bagi developer android tentunya kenapa fitur tersebut disembunyikan dikarenakan akan meyebabkan error jika terdapat kesalahan bahkan bisa cacat software. 

Mengaktifkan developer optiin sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja bahkan yang tanpa tahu menahu tentang android sekalipun. 

Biasanya seorang developer menggunakan opsi pengembang ini untuk meningkatkan fitur di android smartphone yang kadang tidak bisa dilakukan di smartphone tetapi harus terlebih dahulu mengaktifkan developer option ini agar bisa mengkustomisasi atau untuk peningkatan fitur android dan perlu untuk menghadirkan dan mengonkan opsi pengembang. 

Cara mengaktifkan mode pengembang di android 


Berikut cara mengenablekan mode pengembang android smartphone

1. Silahkan buka android smartphone anda

2. Kemudian buka settings (pengaturan)

3. Dilanjutkan dengan mentap about phone (tentang ponsel)

4. Selanjutnya tap software information (informasi software)

5. Seterusnya silahkan tap built number (nomor pembuatan) sebanyak 7 kali tap. Maka akan terdapat notifikasi developer option has been turn on (opsi pengembang telah diaktifkan). 

6. Selanjutnya silahkan kembali ke menu pengaturan (settings) diakhir about phone (tenttang ponsel) akan terdapat developer option (mode pengembang) 

7. Diteruskan buka developer option (opsi pengembang) 

8. Kemudiam buka dan terlihat bahwa toggel developer option telah on (aktif). 

Ternyata sangat mudah bukan menghadirkan atau untuk pengaktifan developer option. 

Untuk mengaktifkan developer option


Silahkan ke pengaturan android anda kemudian tap opsi pengembang dan nonaktifkan toggel pengembang. Maka seketika itu developer option akan menghilang kembali.


Demikian cara mengaktifkan menu developer option di android smartphone demikian dari omevan semoga bermanfaat dan menjadi informasi bagi anda semuanya. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android Smartphone"