Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memanaskan Motor Yang Benar Juga Tepat

Cara memanaskan motor memang akan mempengaruhi performa motor juga mesin motor anda tentunya dengan baik dan benar.

Pemanasan mesin motor sangat tepay dilakukan jika rutin tiap hari sebelum anda melakukan berkendara motor. Biasanya motor yang lama tidak dihangatkan, motor tersebut akan tersendat karena bisa jadi perapian dalam mesin belum sempurna.
Cara Memanaskan Motor Yang Benar Serta Tepat

Selain itu dengan cara memanaskan mesin motor yang baik serta benar akan segala sesuatu didalam mesin pada motor akan berjalan normal dan lancar.

Cara memanaskan mesin motor


Jika anda memanaskan motor dengan sesuai akan terhindar dari motor laju tersendat saat anda mulai bepergian, hal ini karena pemanasan motor yang kurang lama.

Selain itu memanaskan sebentar pada motor dapat mengencerkan oli motor agar tidak kental sebelum anda menggunakan motor juga untuk melancarkan peredaran pada bagian dalam mesin itu sendiri.

Baiknya dilakukan sebelum anda memakai kendaraan pemanasan mesin pada pagi hari atau tidak digunakan. 

Memanaskan mesin motor pada motor injeksi (motor matic) cukup antara 30 menit sampai dengan 3 menit sampai suara mesin yang pada awalnya berjalan cepat hinggan agak pelan suara gerakan didalam mesin.

Untuk sepeda motor karburator (manual dengan gigi) anda bisa memulai menghangatkan motor dengan mengengkol terlebih dahulu 5 hingga 7 kali hentakan dalam keadaan kontak motor mati.

Kemudian anda bisa starter atau mengengkol dengan menyalakan kunci kontak hingga motor menyala kemudian biarkan antara 2 sampai 3 menitan. Bahkan jika lama tidak dipanaskan anda bisa dengan agak lama.

Jika seandainya pas saat memanaskan motor mati biasanya motor ditunda dan gak dipakai terlalu lama, anda bisa menggunakan chup motor di sebelah kiri bawah stang motor dengan membukanya. Setelah lancar maka tutup kembali chup tersebut dan tunggu hingga mesin motor agak memanas.

Sehingga dengan pemanasan mesin kendaran motor roda dua anda akan merasakan perbedaan performa motor berbeda jika tidak dilakukan penghangatan motor.

Demikian cara memanaskan motor yang baik serta benar dari omevan, semoga membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar untuk "Cara Memanaskan Motor Yang Benar Juga Tepat"