Definisi Guest Post / Content Placement Serta Manfaat Dan Kekurangannya

Guest post atau guest posting memang sangat bermanfaat baik bagi pemilik website atau blog maupun bagi yang ber-guest posting di situs tersebut. Sekilas kami akan menuturkan apa itu definisi guest post atau Content placement serta manfaat dan kekurangannya.
Optimasi situs blog diantaranya dengan seo diantaranya dengan guest post atau content placemnent yang merupakan link building dari luar ke arah blog.

Pengertian guest post atau content placement


Apa itu guest post? Guest post atau di zaman sekarang dikenal dengan content placement. Dikenal dengan istilah postingan tamu.

Dimana content placement atau guest post sendiri yaitu menanam link atau backlink menuju ke blog atau ke halaman blog kita, dimana guest post yang ditawarkan oleh empunya blog atau situs dimana orang lain bisa memposting sebuah artikel atau postingan diblog jasa content placement dengan menyertakan link biasanya link dofollow bisa juga link nofollow sesuai ketentuan empunya website blog.

Artikel yang sudah diposting di website atau halaman post dinamakan guest posting atau postingan tamu.

Manfaat dan kekurangan content placement atau guest posting

Manfaat guest post atau content placement


Bagi jasa content placement itu sendiri

- Mendapatkan fee

Yang menawarkan jasa guest post biasanya menawarkan bayaran sebagai jasa menempatkan guest posting di blognya karena dia telah menyematkan link hidup yang merupakan backlink ke situs.

- Mempunyai artikel seo gratis

Kelebihan jasa guest post akan mendapatkan artikel seo gratis serta unik dari pelanggan guest posting. Dan tentunya sangat bermanfaat untuk optimasi websitenya.

Bagi pelanggan guest post atau Content placement

- Mempunyai backlink berkualitas premium

Bagi yang melakukan guest posting di situs guest post akan mempunyai backlink yang berkualitas bagi blognya karena link hidup akan di crawl dan di dofollow oleh robbots.

Apalagi jika blog content placement tersebut mempunyai DA PA website yang bagus. Boleh jadi anda sebagai sponsored content di blog tersebut akan menaikkan backlink blog anda.

- Kebanjiran traffic website 

Bagi yang ingin kebanjiran traffic tentunya harus memanfaatkan jasa guest posg meskipun yang dihargakan kita mesti mengingat harganya.

- Bagus untuk seo pada website blog

Banyak yang memburu content placement ini dikarenakan bisa mendongkrak blog yang ditempatkan link do follow di blog jasa content placement.

- Lebih banyak masuk halaman satu

Nah jika blog jasa content placement di atur dengan seo yang mumpuni, beekualitas apalagi pemiliknya seo expert maka dipastikan blog anda akan banyak yang masuk halaman satu di berbagai search engine apakah google, bing, yandex dan perambaan mesin pencarian lainnya.

Kekurangan guest post atau content placement


Bagi Jasa content placement

- Kurang baik bagi seo

Sangat kurang baik bagi yang mempunyai blog content placement, karena blog tersebut banyak melinkkan link ke luar yang justru akan memperburuk seo website content placement itu sendiri.

- Memperburuk website

Bagi penerima jasa content placement akan memperburuk blog atau websitenya dikarenakan banyaknya link ke outbound luar.

Bagi Pelanggan guest post

- Otoritas buruk

Website yang otoritas buruk akan kurang bagus bagi situs yang menerima backlink tersebut.

- Tidak memberikan traffic

Website yang kurang optimasi akan kurang banyak memberikan traffic banyak ke situs pelanggan content placement.

- Tidak mengoptimasi website

Jasa seo dari content placement tidak mengoptimasi dengan baik jika jasa contrnt placement tidak optimasi situsnya.

Demikian manfaat dan kekurangan guest post atau content placement dari omevan semoga bermanfaat.