Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menggunakan Google Meet Via Komputer Dan Smartphone

Salah satu cara untuk video conference call antara dua orang atau lebih diantaranya menggunakan google hangout meet atau google meet tentunya anda ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan google meet pada perangkat PC maupun smartphone.
Cara menggunakan google meet di smartphone dan PC
Google meet dapat digunakan melalui PC maupun android dan ios serta mudah untuk menggunakannya untuk aktifitas WFH / work from home (kerja dari rumah) atau webinar minimal dua orang dan maksimal hingga sehingga membuat meeting anda menjadi mudah.

Situs maupun aplikasi Google meet menawarkan dan membuat premium video bisnis untuk semua orang dengan aman atau secure dari Google LLC. Kemudian di gratiskan pemakaiannya di saat wabah covid19.

Fitur Google meet

1. Support untuk 250 orang partisipan meeting
2. caption secara real time
3. Panggilan international ke semua untuk meeting
4. Kualitas HD meeting
5. Keamanan meeting (rapat), video meeting dienkripsi dalam pergerakannya dan bertindak proaktif anti penyalahgunaan sehingga membantu meeting anda tetap aman
6. Mudah diakses, hanya dengan menshare link dan orang bisa ikut gabung henya dengan satu klik saja baik di desktop maupun app mobile.
7. Sharing untuk mempresentasikan dokumen, slide dan sebagainya
8. Bisa diikuti caption secara realtime hanya dengan menggunakan google speech to text technology. 

Nah bagaimana cara menggunakan google meet? Ikuti langkahnya


1. Via PC

Anda bisa memaakai google meet di komputer atau laptop dan tentunya harus mempunyai webcam sehingga bisa menangkap video diri anda saat meeting menggunakan desktop.

Gimana langkahnya

- Silahkan menuju meet.google.com di PC atau laptop anda atau anda juga bisa mencobanya di smartphone atau tablet melalui link diatas asalkan melalui browser dengan mode desktop jika ingin mencoba di smartphone browser.

- kemudian anda harus login menggunakan google akun dengan mengklik login dibagian atas kanan kemudian masukkan alamat email gmail dan masukkan password dan klik login. Jika sudah masuk ke google akun langsung direct ke halaman google meet. 

- Silahkan izinkan google meet mengakses rekam gambar dan video maupun rekam audio. Maka akan terlihat wajah anda di layar frame video conference. 

- Anda bisa memulai dengan start meeting kemudian klik join meeting dan anda bisa mengundang partisipan untuk rapat atau VC dengan menshare kode meeting anda atau menambahkan alamat email google  agar orang mengukuti meeting online.

Selain itu sahabat bisa join google hangout meet yang diundang orang dengan mengetik kode invite meeting dan tap join. 

2. Melalui Aplikasi

Kemudian anda juga bisa memanfaatkan aplikasi mobile google hangout meet (google meet) dengan menginstal terlebih dahulu di google playstore atau ios di app store.

Berikut step by step menggunakan aplikasi google meet

- Buka google meet app di smartphone

- Beri izin google meet untuk mengakses record audio, image dan video ke smartphone.

- Login dengan alamat gmail password atau google akun anda atau pilih akun google anda.

- Sahabat bisa memulai meeting atau video conference call dengan mentap new meeting (rapat baru) dan mengundang peserta rapat lainnya dengan menggunakan alamat email google untuk mengundang partisipan meeting hanya dengan menshare meeting.

Kemudian sahabat juga bisa mengikuti rapat video dengan mentap meeting code dan mengetikkan atau copy paste meeting code dan tap join meeting (gabung rapat).

Tips melakukan dan memakai google meet

- Usahakan internet stabil agar tidak mengganggu video meeting anda apalagi HD butuh internet stabil
- Usahakan ditempat yang sunyi dan sepi sehingga mudah untuk menerima materi dari host.

Mudah bukan cara menggunakan google meet di smartphone dan PC dari omevan untuk keperluan meeting online, webinar, video conference, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Menggunakan Google Meet Via Komputer Dan Smartphone"