Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan Parental Controls Di Google Play Store Mudah

Parental controls atau pengaturan kontrol orang tua terhadap anak-anaknya di bawah umur bisa dilakukan di playstore yaitu dengan cara mengaktifkan parental control di Google play store.

Google play store bukan hanya tersedia aplikasi dan game untuk dewasa saja tetapi untuk anak dan jika anda khawatir terhadap anak anda mendownload dan membeli game atau aplikasi maka anda harus mensetup parental kontrol di aplikasi google play store, sehingga menyortir aplikasi berdasarkan batas usia.
Cara Mengaktifkan Parental Controls Di Google Play Store
Mengaktifkankan mode fitur kontrol orang tua sangat mudah dilakukan di aplikasi google play store agar anak mereka tidak mengunduh aplikasi atau game yang berbau konten dewasa yang tentunya akan meracuni akal dan pikiran sang buah hati.

Memang jika di telusuri banyak atau tidak sedikiit aplikasi dan game yang mengandung konten yang memang tidak pantas untuk di download kemudian diintsal dan dimainkan di hp yang memang kontennya ditujukan bukan untuk anak kecil atau dibawah umur.

Sangat efektif digunakan bagi anak yang memiliki smartphone android atau smartphone anda dipakai oleh buah hati anda agar tetap dalam pengawasan anda selaku ayah dan ibunya agar tidak memdownload aplikasi atau game yang tidak sesuai dengan umur mereka dan agama kita.

Selain itu parental controls juga mencegah pembelian atau mendownload aplikasi atau game yang dilakukan oleh anak anda.

Lantas bagaimana mengontrol anak di google play store selaku anda sebagai orang tua? Sangat mudah coba ikuti langkahnya.

Cara mengaktifkan parental controls di Playstore


1. Silahkan buka smartphone android anda

2. Kemudian buka aplikasi google playstore di device android
Cara mengaktifkan kontrol orang tua di play store
3. Tap menu strip tiga kemudian pilih settings (pengaturan)

4. Kemudian scroll atau geser ke bawah dimana ada user control (kontrol pengguna) dan tap parental controls (kontrol orang tua) dimana disana terlihat off (mati)

Silahkan dengan mentap togel untuk mengaktifkannya.
Buat pin control parental dan konfirmasi
5. Selanjutnya silahkan buat pin parental control tap ok kemudian verifikasi pin untuk memverifikasi pin parental controls.

Setup restriced usia anak

Mengatur restricted parental controls
Untuk mensetup restricted parental control di play store setelah mengenablekan seterusnya tap apps and games.

Seterusnya anda harus mengatur rentang batas usia yang diizinkan untuk usia anak anda dengan mentapnya dimana tersedia untuk sampai usia 3+, 7+, 12+, 16+ dan 18+, jika berwarna hijau maka pembatasan umur anak berhasil.

Sampai situ anda telah tahu cara mengaktifkan parental controls di google playstore dengan mudah. Demikian dari omevan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengaktifkan Parental Controls Di Google Play Store Mudah"