Cara Mengaktifkan GPS Lokasi Akurasi Tinggi Di Android Cepat

Smartphone masa kini bisa meningkatkan keakuratan lokasi lebih akurat di smartphone android salah satunya dengan setting GPS dengan akurasi tinggi di smartphone.
Cara mengaktifkan gps akurasi tinggi
GPS atau global position service merupakan layanan yang mempunyai kemampuan dalam hal posisi, navigasi juga waktu.

Maka dengan GPS lokasi kita bisa melihat dimana lokasi kita berada, pergerakan navigasi juga dapat mengetahui waktu dengan tepat.

Lokasi gps yang kurang akurat menyebabkan melesetnya posisi lokasi gps tidak fix dan cenderung berubah-ubah tempat. Penyebab lokasi gps tidak akurat (gps tidak fixed) biasanya di pengaturan dengan menyertakan wifi dan mobile data untuk pengambilan data lokasi.

Demikian pula jika cuaca tidak baik dalam artian mendung akan mempertelat gps locked karena, sinyal provider tidak kencang dalam pengambilan data lokasi terdekat.

Apapun jenis brand gps lokasi dibenamkan di smartphone android anda jika tidak menggunakan metode lokasi ini tentunya akan sukar untuk mengakurasikan lokasi.

Meskipun dalam kenyataannya metode lokasi akurat tinggi di gps seringkali memakan baterai sehingga baterai menjadi agak boros dari biasanya ketika kita mengaktifkan gps dengan metode high accuracy.

Meskipun demikian sangat perlu untuk menyetel gps dengan keakuratan yang tinggi juga cepat meskipun dapat meeyebabkan baterai boros juga handphone menjadi panas karena perangkat smartphone sedang memproses data lokasi dengan akurat antara mobile networks, wifi dan gps bersamaan.

Gps android secara default biasanya pengaksesan lokasi di gps secara lemah maka sahabat perlu meningkatkan akurasi lokasinya.

cara mengaktifkan lokasi akurasi tinggi di GPS android


Berikut menyetting gps agar akses lokasi meningkatkan lokasi akurasi tinggi sehingga gps melock lokasi dengan cepat

1. Silahkan buka smartphone android

2. Buka settings atau pengaturan di hp android

3. Selanjutnya pilih connections (koneksi)
Mengaktifkan gps lokasi akurasi tinggi
4. Kemudian tap locations (lokasi) kemudian aktifkan dulu togel locations nya sehingga pengaturan lokasi bisa dibuka

6. Tap locating metode (metode lokasi)

7. Silahkan mentap high accuracy (akurat tinggi) 

Sekarang akses lokasi telah ditingkatkan ke lokasi akurat tinggi.
Izinkan peningkatan lokasi akurat di gps
Jika terdapat notifikasi pengizinan improve location accuracy (peningkatan lokasi secara akurat) silahkan tap agree atau setujui.

Maka penyetingan lokasi high accuracy telah dipilh. Untuk menikmati gps anda maka aplikasi harus mengallowkan (mengizinkan) akses lokasi ke aplikasi anda.

Jika anda menggunakan aplikasi silahkan allow untuk mengizinkan akses lokasi untuk menemukan orang disekitar anda ke aplikasi kemudian setelah itu aktifkan Lokasi kemudian pilih location accuracy dan kembali.

Demikian cara mengaktifkan gps akurat tinggi di android dari omevan semoga bermanfaat.