Widget HTML Atas

Cara mendaftar Kartu Prakerja Online Secara Cepat

Jika sahabat sedang tidak bekerja (menganggur) atau sedang bekerja untuk meningkatkan keahlian, skill atau kemampuan kerja maka sahabat bisa mengikuti pendaftaran pra kerja secara online.

Kartu pra kerja bukan saja bisa didapatkan oleh mereka yang menganggur tetapi yang sedang atau telah bekerja juga di beri kesempatan untuk mengikuti sistem kartu pra kerja ini.
Cara mendapatkan kartu pra kerja online
Dengan cara mendaftar kartu pra kerja online sahabat belum tentu mendapatkan kartu pra kerja karena harus mengikuti tes terlebih dahulu.

Cara mendapatkan kartu pra kerja


Syarat mendaftar kartu pra kerja diantaranya warga negara indonesia, tidak sedang mengikuti pendidikan formal serta umur diatas 18 tahun.

Bagaimana cara mendaftar kartu pra kerja online 


1. Silahkan buka situs prakerja.go.id pastikan koneksi internet stabil dan kencang

2. Kemudian tap atau klik daftar sekarang

3. Masukkan alamat email untuk sebagai syarat pendaftaran kemudian ketikan password dan konfirmasi kata sandi tersebut. Kemudian tap atau klik setujui syarat ketentuan dan privasi data dan tap daftar.

4. Kemudian isi data diri dengan 3 langkah mulai dari verifikasi KTP anda kemudian isi identitas data pribadi, jenis kelamin dan sekolah kemudian upload scan photo selfi dan ktp kurang dari 2mb serta terakhir masukkan nomor hp kemudian verifikasi nomor hp sahabat yang di sampaikan melalui sms dan masukkan ke verifikasi OTP maka sahabat telah berhasil membuat akun pra kerja jika tidak lolos tidak perlu registrasi akun lagi.

5. Setelah itu sahabat akan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar dalam 18 menit dengan 18 soal seperti matematika, pengurutan instruksi juga pemahaman bacaan non sastra.

6. Setelah itu sahabat diminta untuk kesedian bergabung dikarenakan gelombang pertama dan tersedia hanya gelombang tersebut makan siahkan tap gabung maka permintaan sahabat akan di evaluasi.

Tinggal menunggu bagaimana hasilnya jika lolos tes daftar kartu pra kerja secara online dipastikan sahabat akan mendapatkan kartu pra kerja dan memulai pelatihan kerja secara online. Dan mendapatkan uang dari pemerintah untuk pelatihan online maupun offline sesuai.

Demikian cara mendaftar kartu pra kerja secara onlime dari omevan.

Tidak ada komentar untuk "Cara mendaftar Kartu Prakerja Online Secara Cepat"