Widget HTML Atas

Macam Macam Behel Gigi, Ketahui Dulu Sebelum Pasang

Behel gigi terdapat macam-macamnya, diantara yang memiliki gigi tidak normal behel gigi sangat menolong bagi mereka yang mempunyai gigi tidak rata (normal).

Tetapi ada kemungkinan sekedar fashion atau gaya hidup atau keindahan agar kekinian dan menjadi trend dikalangan kaula muda masa kini.
Macam macam behel gigi
Ternyata tidak hanya satu tetapi terdapat macam macam behel gigi, jika anda hendak pasang behel gigi tentunya bisa memilih jenis behel yang ada dipasaran begitupun harga pemasang berikut behel gigi sangat bervariatif.

Memasang behel gigi atau kawat gigi harus dilakukan oleh ahlinya diklinik-klinik dokter gigi, disamping itu agar anda tahu cara pemeliharaan, menghindari jenis makanan tertentu misalnya, dsb. Kalau pasang gigi kepada ahli gigi yang tidak kompeten bukan hasil bagus yang diinginkan nantinya.

Diantara manfaat memasang behel adalah untuk meratakan juga memeperindah gigi anda tidak hanya itu posisi gigi menjadi sehat karena tidak saling geser setelah sekian waktu tertentu.

Sebelum anda pasang behel tentunya harus mengetahi macam-macam behel gigi sebagai pengetahuan anda jika akan mempergunakan kawat gigi untuk meratakan gigi anda.

Macam-macam behel gigi diantaranya :

Sebelum pasang kawat gigi ketahui dulu macam-macamnya

- Macam-macam behel gigi permanen

Behel gigi yang tidak bisa di buka pasang sendiri melainkan harus pergi ke dokter gigi untuk melepaskan behel

1. Behel gigi Metal

Behel jenis ini terbuat dari logam atau metal, pondasi kawat terbuat dari karet yang lumayan elastis begitupula warna-warna yang menarik bisa anda pilih guna mempercantik juga merapihkan gigi anda terutama kaum hawa.

Harga behel inipun tidak terlalu begitu mahal dan bisa dimiliki oleh siapapun, behel gigi metal merupakan jenis behel conventional.

2. Behel gigi damon

Beda dengan behel metal dan jenis-jenis behel lainnya, behel damon atau self ligating braces dalam pemasangan ke gigi tidak menimbulkan rasa sakit karena tidak perlu lagi pasang karet elastis hanya menggunakan katup untuk menyangga sehingga tinggal tutup buka katup.

Begitu juga jika anda memakai behel damon pengontrolannya tidak memerlukan sesering mungkin karena tidak lagi menggunakan karet elastis. Behel damon juga tersedia dalam transparan dan merupakan behel gigi modern tentunya.

3. Clear Aligner (Behel gigi transparan) 

Jenis Behel gigi ini transaparan sehingga warna gigi anda tampak kendatipun demikian terdapat dalam warna putih. Behel ini dibuat dari bahan shapire atau ceramics tetapi tidak setangguh behel metal saat telah dipasang dimulut anda.

Behel jenis inipun menggunakan karet elastis sebagai pengapit atau pondasi gigi sehingga sekian waktu gigi anda tidak rata akan terbentuk menjadi indah seperti gigi pada umumnya.

Behel transparan hanya mengatasi untuk gigi yang tidak rata atau renggang tetapi untuk gigi tonggos, cameh atau berantakan tidak akan mampu diatasi oleh jenis behel gigi ini.

4. Behel lingual

Bagi anda yang menginginkan gigi rapi sahabat bisa memilih behel lingual, macam behel ini sangat praktis dan cocok bagi orang yang tidak ingin kelihatan memakai behel atau kawat gigi.

Sehingga dari depan tidak akan kelihatan anda pasang behel bagi yang tidak percaya diri nampak gunakan behel.

- Macam-Macam behel gigi non permanen

Macam-macan gigi non permanen atau behel gifi lepas pasang diantaranya dibawah

1. Invasalign

Invasalign adalah behel berbentuk cetakan gigi, anda bisa buka pasang behel kemudahanya saat dimalam hari atau ketika akan menggosok gigi.

2. Retainer

Retainer merupakan penyangga gigi yang bisa anda pakai setelah anda melepaskan behel gigi permanen sehingga tetap pada posisinya sebelum memasang lagi behel.

Sehingga gigi tidak akan robah sedikitpun dengan menggunakan retainer. Behel buka pasang ini sangat ringan sehingga terasa sahabat tidak memakainya.

Sebelum anda memasang dan memutuskan pasang sebelumnya harus konsultasi dulu dengan dokter gigi jenis dan macam behel apa yang sesuai kondisi gigi anda anda bisa pilih mana yang cocok untuk anda setelah dokter memberikan pilihan yang cocok.

Demikian macam-macam behel gigi dari omevan semoga bermanfaat.

You may like these posts

No comments for "Macam Macam Behel Gigi, Ketahui Dulu Sebelum Pasang"