Widget HTML Atas

Cara Mengubah Permalink Di Wordpress Supaya Seo Friendly

Setiap blog atau website mempunyai konten postingan dimana ditandai dengan link page. Ketika page link url panjang kita bisa dengan mudah membuat kustom permalink di wordpress nah untuk itu sahabat perlu tahu bagaimana caranya membuat permalink di wordpress.
Cara mengubah permalink di wordpress agar seo friendly
Mengubah permalink di wordpress tentunya sangat bagus untuk optimasi seo agar lebih seo friendly, karena kita bisa mengatur link url website blog wordpress yang kita inginkan sesuai kata kunci dengan singkat. Selain itu dapat meningkatkan CTR juga.

Apa itu permalink wordpress?


Permalink wordpress adalah dimana permalink yaitu kepanjangan dari pada permanen link untuk menetapkan link atau bisa dikatakan custom permalink karena dengan fitur permalink di wordpress kita dapat dengan mudah memotong link yang panjang yang tidak seo friendly. 

Secara default bahwa permalink wordoress mengikuti judul postingan wordpress itu sendiri. Dengan memakai permalink kita dapat dengan mudah memendekkan link setiap postingan yang akan kita publish (publikasikan). 

Mengatur permalink wordpress atau blogger wordpress lebih mengenal dengan slug url, sangat mudah dilakukan di aplikasi wordpress, di browser hp maupun komputer. 

Cara mengubah permalink di wordpress


Block Post editor (editor post dengan block) 

1. Tentunya sahabat harus mempunyai akun dan mempunyai atau membuat situs atau blog di wordpress. 

2. Buat judul halaman sesuai apa yang ingin anda postingan tentunya dan juga berikut isi postingan di wordpress. Sebenarnga mengganti atau mengubah permalink di wordpress bisa kapan saja. 
3. Saat ingin mengganti permalink tempatkan kursor di title post atau judul post lalu klik atau Tap menu settings (ikon gerigi) saat di post editor wordpress dan tap atau klik menu permalink.

Dan silahkan tulis title url permalink tepat dibawah url slug. Jangan lupa setiap kata dipisahkan dengan strip (-) misal cara-membuat-permalink-wordpress-mudah
Sahabat juga bisa langsung mengklik permalink dengan mempergunakan box permalink diatas post title di wordpress post editor caranya

- klik judul post tap sunting dan silahkan edit untuk mengatur permalink wordpress.

- Tap save atau simpan.
Maka sahabat telah berhasil mengganti permaling atau slug url dengan custom domain.

Classic Post editor (Post Editor Lama)

Jika sahabat memilih blok post editor di wordpress lakukan tips berikut

1. Silahkan tulis judul dan postingan
2. Sebelum publish artikel tap setting atau icon gerigi tepat disebelah kanan atas pengeditan lalu klik more option maka akan tampil slug

3. Silahkan edit url slug dengan permalink yang hendak ada edit.

Beda dengan block post editor dimana classic post editor tidak bisa menulis langsung diatas title mesti manual seperti yang kami jelaskan.

Demikian cara membuat permalink diwordpress dengan mengganti automatic permalink dengan custom permalink di wordpress dari omevan, semoga bermanfaat. 

You may like these posts

No comments for "Cara Mengubah Permalink Di Wordpress Supaya Seo Friendly"