Cara Mengatasi Autentikasi Akun Google Di Play Store Error

Mungkin sahabat saat ini mengalami autentikasi google akun di playstore, masalah ini dikarenakan masalah error di google playstore oleh sebab itu sahabat harus tahu cara mengatasi autentikasi google playstore error tersebut.
Cara mengatasi akun google di play store error
Mengatasi autentikasi akun google playstore sangat mudah dan anda harus melakukan reset akun google di playstore dengan memasukan akun google playstore kembali. Maka yang diperlukan adalah mengosongkan data dan cache goole play dan cara kedua dengan menghapus akun google di akun anda. 

Autentikasi akun google diperlukan agar sahabat bisa mendownload applikasi, game, ebook android, dsb. 

Autentikasi error di google play ditandai dengan notifikasi diperlukan autentikasi, anda perlu masuk ke akun google atau notifikasi lain error! Authentication is required, you need to signin into your google account, retry! Kira-kira begitu sehingga dengan cara ini autentikasi google play akan menghilang. 

Cara mengatasi akun google playstore

Berikut cara mengatasi akun google di aplikasi google play store error

1. Melalui pengaturan Aplikasi

- Silahkan pegang android smartphone anda

- Masuk ke pengaturan (settings) lalu Apps (Aplikasi) silahkan scrool down atau geser layar ke bawah dan cari hingga anda menemukan google playstore. 
Cara mengatasi autentikasi akun google play store error
- Setelah sahabat menemui google play apps silahkan tap kemudian tekan lagi storage (penyimpanan)

- Kemudian silahkan dengan mentap lagi clear (bersihkan) dan tap delet (hapus) untuk meromove atau menghapus cache, data aplikasi, file, pengaturan akun serta database dan aplikasi yang telah diupdate sehingga menjadi apps google play bawaan pabrik tanpa data akun anda. 

- Setelah itu silahkan buka playstore apps kemudian sahabat login kembali dengan alamat email akun google dan pasword kemudian masuk.

Itulah cara atutentikasi akun google cara pertama. 


Melalui pengaturan akun google di hp

1. Buka smartphone dan pergi ke pengaturan
Cara menghilangkan akun autentikasi google play store
2. Tap Cloud dan Account (Akun-akun dan cloud) kemudian tap akun (account) 

3. Silahkan tap akun google anda

4. Tap  hapus (Remove)

Kemudian silahkan login kembali dengan google mail account berikut password dan tap login di google playstore. 

Sehingga dengan langkah dan tips diatas sahabat bisa mendownload aplikasi atau games yang sebelumnya malah selalu muncul autentication 

Demikian cara mengatasi autentikasi akun google play error di android smartphone anda dari omevan semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke yang lain.