Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Password Yang Aman Dan Kuat Serta Mudah Diingat

Cara membuat Password untuk keamanan data maupun perangkat serta akun anda sangatlah penting, terutama bagi anda yang aktif atau kerja di dunia internet atau online. Password juga merupakan pintu gerbang untuk masuk ke data pribadi atau organisasi anda maka dari itu harus dengan cara membuat password yang aman, kuat serta mudah diingat serta tidak mudah diretas dari para aktivitas hacker atau peretas ini.
Cara Membuat Password Yang Aman Dan Kuat Serta Mudah Diingat
Tidak disangsikan lagi bahwa password bisa diretas oleh sejumlah software yang dibuat hacker atau bisa saja mereka mengakali untuk masuk ke data kita dengan menyelinap dan berusaha membobol akun atau data penting anda dengan membuka kata sandi anda.

Bikin password kuat dan aman sangat diperlukan agar anda tidak khawatir akan dibobolnya password. Password ini juga sebagai proteksi keamanan data kita sebagai upaya untuk cyber security yang kuat dan aman.

Cara membuat password


Oleh karena itu kami akan memberikan tips cara membuat password kuat dan aman yang diantaranya sebagai berikut :

1. Password harus mudah diingat

Setiap anda membuat password untuk akun atau sebelum mereka masuk ke data anda tentunya harus mudah diingat, toh kali tidak mudah diingat tentunya anda tidak akan dapat masuk ke data anda.

Gunakan kata sandi yang mudah dihapal diluar kepala dan usahakan ingat-ingaf password tersebut. Misal kata atau kalimat yang lucu, atau kalimat kesukaan anda untuk dipergunakan sebagai password.

2. Kombinasikan kata sandi

Password akun atau sebagai kunci perangkat haruslah dikombinasikan karena agar tidak mudah diterka oleh software atau hacker itu sendiri. Sahabat bisa menggunakan kombinasi huruf uppercase atau lowercase, character, huruf maupun angka. Biasanya setiap device mempunyai batas minimal pembuatasn pasword misal 6 atau diatas 8 ada juga minimal harus 10 dari kombinasi tersebut.

Atau agar password kuat dan aman sahabat bisa menggunakan kalimat panjang tetapi selipi dengan character, huruf besar dan kecil juga angka. Kombimasi didalam password adalah agar password anda kuat serta aman kalau sekedar huruf biasa tentunya saat mengucapkan password semua orang akan mudah mendikte kata sandi.

Contoh password yang kuat dan aman Po53s1V3Y@ kalo dikalimatkan biasa menjadi posesiveya. Atau sebagai contoh 1L0v3Yo¥ kalimat sederhananya ILOVEYOU.

3. Jangan bilang siapa-siapa

Cara membuat password yang aman dan kuat diantaranya jangan bilang ke siapa-siapa tentang password yang anda buat. Maka dari itu beritahukan hanya kepada orang kepercayaan anda, jika masih ragu menjaga rahasia jangan diumbar itu kata sandi.

4. Two factor authentications

Kemudian sahabat bisa menambahkan two factor authentication untuk akun yang anda buat misalkan anda membuat akun secara online lantas anda bisa menggunakan dua faktor akun autentik ini baik menggunakan nomor telepon maupun alamat email.

Sehingga jika ada yang mencurigakan akun dan sandi anda akan selamat. Karena mereka jika ada yang mengambil alih akun anda, anda bisa merecovery password dengan nomor hp atau alamat email sendiri bahwa akun tersebut milik anda, kemungkinan akun akan berhasil di recover akun juga dengan mengubah password dengan yang kuat dan aman dan akun akan kembali.

Nah jika seandainya nomor anda hilang silahkan perbaharui supaya jika akun dikunci atau bahkan ada yang masuk mencurigakan ke akun kita bisa verifikasi akun diri kita atau mengamankan atau mereset akun dengan membuat kata sandi baru dengan nomor atau email tersebut.

5. Tap lupa password

Nah jika kemudian sahabat lupa password maka saat berada di login akum sahabat tinggal tekan saja forgot password untuk mereset atau mengubah kata sandi anda. Sehingga dengan cara bikin password yang kuat dan aman sahabat tidak akan mudah dihack atau akun dicuri orang.

Ini adalah cara aman agar akun anda dapat dikembalikan kepada anda kembali dengan cara reset password, yang tadinya password tidak aman menjadi aman kembali karena telah dilakukan penyelamatan.

Demikian cara membuat password yang kuat, aman dan mudah diingat agar terhindar dari hacker dari omevan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Password Yang Aman Dan Kuat Serta Mudah Diingat"