Widget HTML Atas

Cara Membuat Cairan Disinfektan Serta Cara Penggunaanya

Berbagai cara dilakukan untuk menghentikan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dan covid19 agar wabah penyakit corona tidak meluas cepat seperti dengan menyemprot cairan disinfektan ke semua lokasi baik umum atau pribadi seperti pertamanan, tempat ibadah, kantor pemerintahan, dsb.
Diantaranya dengan cara membuat cairan disinfektan dimana bahan yang mudah di dapat dan dibeli dipasaran dengan harga yang relatif murah guna pencegahan menyebarnya covid-19.

Apa itu disinfektan? 


Disinfektan adalah cairan berupa cairan kimia yang dapat membunuh kuma, virus dan bakteriyang di dalamnya terdapat bahan kimia seperti hidrogen peroksida, creosote, atau alkohol.

Umumnya bahan tersembut banyak dijumpai dan sering digunakan oleh ibu rumah tangga sehari-hari. Seperti bahan pencampur pel, bahan untuk memutihkan baju bahkan alat pembersih toilet, bahan campuran mandi, dll.

Biasanya cairan disinfektan tersebut disemprotkan ke benda mati atau ruangan yang terdapat benda yang mempunyai resiko kuman, bakteri, virus bersarang.

Bahan yang diperlukan

1. Botol Penyemprot
2. 2 (2 ml) sendok pemutih (bayclin / proclin) atau bisa diganti dengan dua sendok (20 ml) karbol wipol
3. 1 liter air

Cara Membuat cairan disinfektan


1. Sahabat bisa memilih bahan rumah tangga yang bisa dijadikan cairan disinfektan seperti pemutih atau karbol

2. Isi botol botol atau alat penyemprot dengan air satu liter

3 Tambahkan dua sendok pemutih atau bisa diganti dengan 2 sendok karbol kemudian isikan ke dalam botol yang terisi air satu liter dalam botol penyemprot dan kocok perlahan.

4. Silahkan semprotkan ke benda atau ruangan rumah sahabat hindari jangkauan dari anak-anak.

Cara penggunaannya :


Saat menyemprotkan usahakan memakai masker dan sarung tangan bila telah tidak memakai sarung tangan, cuci bersih tangan seusai penyemprotkan disinfektan karena bahan produk rumah tangga tersebut mengandung kimia.

Penggunaan disinfektan disemprotkan ke benda mati seperti permukaan meja, gagang pintu, keran, wastafel, toilet, dll. Serta hindari dari jangkauan anak-anak.

Demikian cara membuat cairan disinfektan dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Cairan Disinfektan Serta Cara Penggunaanya"