Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami Rumahan Ampuh Sekali

Tikus atau binatang pengerat memang sangat dibenci oleh kita semua, hewan satu ini bukan saja menjijikan dan mengganggu di rumah anda.
Cara Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami Rumahan Ampuh Sekali
Bahkan tikus juga kerap kali mengotori seisi di dalam rumah bahkan memakan sebagian perabot rumah kita membuat rumah berantakan dan membuat kotor dan tidak terjaga kebersihan rumah anda.

Hewan yang satu ini kadang tidak jera dan sering bandel masuk dan keluar dari rumah bahkan tidak baik juga untuk kesehatan dikhawatirkan membawa penyakit.

Nah sekarang bagaimana cara mengusir tikus di rumah, berikut caranya

1. Detergen

Detergent yang sering kita pakai untuk mencuci pakaian kita sangat tidak sukai oleh hewan pengerat satu ini, taburkan serbuk detergen di sela rumah atau dimana tikus masuk ke dalam rumah sehingga tikus tidak berani ke rumah anda begitu juga ketika mereka dirumah akan kucar kacir.

Bukan hanya itu jika deterjen termakan sudah tentu bukan saja terusir tetapi membuat mereka mati jika merekan memakannya.

2. Kapur barus

Kapur barus bukan hanya digunakan sebagai pewangi baju tidak disukai binatang lain yang merusak di rumah termasuk juga tikus, taruh kapur barus dimana tempat mereka suka berkeliaran di dalam rumah sehingga mereka terusir dari rumah anda.

3. Pepermint

Pepermint sangat dibenci oleh tikus karena bau dari mint terebut. Anda bisa memakai minyak pepermint untuk mengusir binatang yang satu agar tidak berkeliaran di rumah anda.

Taruh minyak pepermint yang telah dioleskan ke kapas atau kain kemudian taruh dimana tikus itu sering berada misal dilubang tikus atau sarang tikus di rumah.

4. Bawang

Bumbu yang satu ini tentunya mudah didapat di dapur anda, sangat efektif untuk membuat mereka minggat di kamar anda. Taruh bawang disekitaran tikus dimana mereka sering terlihat sehingga mereka tidak nyaman dengan baunya dirumah anda.

5. Kopi bubuk

Aroma kopi bubuk sangat tidak sukai oleh penciuman si tikus, taburkan bubuk kopi di sarang tikus dalam sehingga mereka berlarian dan keluar dari rumah anda.

6. Kulit telur

Sobat bisa memanfaatkan kulit telur, yang satu ini sangat dimusuhi oleh tikus. Keringkan cangkang kulit telur lalu bubukkan kulit telur dan kemudian anda taruh serbuk kulit telur tersebut di kediaman tikus liar sehingga membuat mereka tidak nyaman dan berlarian ke luar rumah sehingga tidak kembali lagi.

Demikian cara mengusir tikus di rumah dengan bahan alami sangat ampuh dan jitu sehingga rumah anda terjaga kebersihannya dari binatang yang satu ini.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami Rumahan Ampuh Sekali"