Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami Dengan Cepat

Wajah berminyak sangat tidak disukai oleh kita apakah itu cewe atau cowo maka dari itu tentunya harus mengetahui cara menghilangkan wajah berminyak secara alami.
Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami Dengan Cepat
Menghilangkan wajah berminyak dapat dihilangkan dengan bahan alami yang mudah di dapat. Karena memang wajah berminyak dapat menimbulkan komedo, jerawat dan wajah kelihatan kusam tidak sedap dipandang mata terutama oleh lawan jenis atau someone kita.

Wajah berminyak dapat disebabkan oleh berbagai faktor penyebab yang dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak.

Faktor penyebab wajah berminyak sebagai berikut :


1. Hormonal
Seseorang yang hormonnya berubah, perubahan hormon inlah yang dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak yang tadinya wajahnya anda kering atau normal. 

2. Banyak konsumsi makanan berlemak
Makanan yang berlemak bisa mengakibatkan wajah berminyak apalagi jika mengkonsumsi makanan lemak berlebih. Seperti goreng-gorengan misalnya.

3. Menggunakan ragam kosmetik yang tidak cocok

Menggunakan produk kecantikan yang salah juga bisa menjadikan wajah berminyak. Kosmetik yang tidak cocok atau salah maka kulit wajah akan menolak sehingga menyebabkan keluar minyak.

4. Iklim dan cuaca

Selain dari itu, perubahan cuaca dan iklim dapat mempengaruhi kulit wajah, seperti misalkan saat cuca panas bisa saja mempengaruhi kulit menjadi berminyak.

Cara menghilangkan wajah berminyak


1. Selalu kontinyu membersihkan wajah

Membersihkan wajah secara rajin akan bisa membersihkan wajah berminyak berlebih di wajah anda. Setidaknya tiga kali sehari secara rutin untuk mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan sabun. 

2. Menghilangkan makeup penyebab wajah berminyak

Jika makeup yang anda gunakan menjadi masalah pada kulit wajah anda semisal berminyak, maka tentunya harus membersihkan dan menghilangkan wajah berminyak anda secepatnya.

3. Lemon

Cara menghilangkan wajah berminyak secara alami menggunakan bahan alami sepertu lemon untuk menghilangkan masalah berminyak pada wajah. Caranya ambil jeruk lalu belah dua lalu oleskan pada wajah anda kemudian tunggu beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat.

3. Menggunakan putih telur

Sahabat juga bisa menggunakan putih telur dengan mengoleskan putih telur pada wajah berminyak dengan mengusapkan putih telur sebagai masker wajah selain itu juga mengencangkan wajah dan mengangkat sel-sel mati juga komedo. 

4. Yogurt

Yogurt selain minuman yang mengenakkan juga bisa dijadikan untuk menghilangkan dan menghapus wajah berminyak dengan cara oleskan yogurt ke wajah sebagai masker lalu diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Selain itu yogurt juga mengandung anti bacterial untuk menghilangkan bakteri dan juga pembersih minyak di wajah.

5. Cuka apel

Selain itu anda bisa menghilangkan wajah berminyak dengan cara alami menggunakan cuka apel sebagai toner wajah, cuka apel berkhasiat untuk mengatasi jerawat diwajah juga untuk membersihkan kulit wajah berminyak.

Demikian cara menghilangkan wajah berminyak secar alami dan cepat dari omevan. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami Dengan Cepat"