Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Serta Cepat, Mudah

Bau badan merupakan hal yang lumrah dialami setiap orang, kadang menjadi masalah bagi sesorang jika dia mengalami masalah bau badan. Omevan mempunyai tips dan cara menghilangkan bau badan ini.
Cara menghilangkan bau badan secara alami
Bau badan tentunya bisa diakibatkan beberapa faktor yang menyebabkan atau menimbulkan bau badan dan seringkali dijauhi orang tentunya.

Penyebab bau badan bisa disebabkan oleh bakteri dan keringat bahkan kotoran yang menempelkan demikian sehingga menimbulkan bau badan.

Selain itu juga makanan bisa menjadi faktor penyebab bau badan seperti sering memakan bawang-bawangan termasuk juga kafein, dll.

Selain dari itu faktor kelenjar juga mempengaruhi, kelenjar yang menghasilkan keringat.

Berikut cara menghilangkan bau badan secara alami :


1. Memangkas rambut atau bulu

Bulu-bulu diarea tertentu semisal ketiak dan area tertentu kalo tidak dicukur atau digunduli tentunya akan menjadi sarang bakteri dan kotoran yang menempel akibat bergesekan dan menjadi bau. Maka menggunduli bulu-bulu diarea tersebut mesti di cukurin hingga habis atau sebagian.

2. Memakai bedak tabur

Memakai bedak tabur akan menghilangkan bau tak sedap pada badan anda, tetapi bagi yang mempunyai badan sering mengeluarkan keringat kayanya tidak cocok. Maka cari bedak yang anti keringat.

3. Memakai parfum atau deodorant

Bagi kaum hawa maupun adam dapat memakai parfum atau deodorant untuk menghindari bau tidak sedap di badan caranya dengan memakai deodorant atau parfum. Tetapi jangan berlebihan pula karena terlalu wangi juga kadang ada orang yang tidak menyukainya.

4. Memakai tawas

Sobat juga bisa menggunakan tawas untuk mengobati bau badan tetapi jangan berlebihan karena bisa menyebabkan terbakarnya kulit, secukupnya aja. Meskipun mengatasi bau badan tidak permanen karena kita harus selalu beraktivitas dan menyebabkan bakteri maupun keringat yang menjadi sebab bau badan tak sedap.

5. Menggunakan daun sirih

Sobat juga bisa menggunakan daun sirih untuk mngatasi bau badan berlebih, bisa dengan menggosoknya secara langsung di area badan yang bau dengan daun sirih.

6. Jeruk nipis

Jeruk nipis bisa dijadikan alternatif mengatasi bau badan tak sedap caranya dengan membelah jeruk nipis tersebut kemudian oleskan di area badan yang menimbulkan tak sedap.

7. Daun kemangi

Cara atasi bau badan dari dalam anda bisa mencoba mengkonsumsi daun kemangi, bisa dikonsumsi sebagai lalapan saat makan.

8. Cuka apel

Cuka mempunyai sifat membunuh bakteri dan kuman yang bisa  menyebabkan bau, sahabat bisa memanfaatkan cuku dengan mengoleskan pada kapas dan mengoleskannya di area bau badan tak sedap.

9. Kapur sirih

Kapur sirih juga tentunya bisa mengibati bau badan tak sedao, dengan mengoleskan kapur sirih dan sedikit air lalu oleskan tetapi jangan banyak-banyak agar tidak iritasi.

Gaya dan pola hidup untuk menghilangkan bau tak sedap


1. Mengkonsumsi banyak air

Air merupakan hal yang penting bagi kita maka dari itu yang mempunyai masalah bau badan bisa menyiasatinya dengan meminum banyak air. Kekurangan air tentunya bisa menyebabkan bau badan sehingga semua bau busuk didalam organ badan bisa dikeluarkan melalui urine.

2. Mandi dua kali sehari

Mandi dua kali sehari sangat menyehatkan dan juga menghilangkan dan juga mengatasi bau badan anda dengan sabun mandi anti bakteri dan wangi tentunya sehingga membersihkan semua kotoran di badan anda secara menyeluruh termasuk bakteri yang menyebabkan bau badan apalagi anda telah melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat.

3. Mengganti baju

Mengganti baju yang telah lama dipakai menjadi efektif, baju yang telah lama dipakai tentunya akan menimbulkan bau juga.

4. Mencuci Baju

Mencuci baju yang lama dipakai akan menyebabkan bau tentunya dengan mencuci akan membuat menghilangkan bau badan yang timbul dari pakaian anda. Cucilah baju dengan menggunakan pewangi.

5. Menjauhi mengkonsumsi makan penyebab bau

Selain dari luar terkadang penyebab bau juga dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, oleh karena itu di sarankan menghindari makanan yang mengakibatkan bau badan seperri bawang-bawangan.

6. Rajin memakan buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan segar dapat mengurangu efek bau badan apa lagi jika buah-buahan segar.

7. Mengkomsumsi sayur-sayuran

Mengkonsumsi sayuran juga dapatnmembantu menjauhkan diri dari bau badan dan tentunya juga menyehatkan.

8. Olahraga decara disiplin

Olahraga teratur dapat mengatasi badan bau tak sedap karena semua keringat semua serta racun-racun dalam tubuh penyebab bau keluar melalui keringat.

Sobat bisa mengatasinya dengan menggunakan sabun harum dan mengatasi bakteri penyebab bau.
Demikian cara menghilangkan bau badan secara alami dan cepat dari omevan, semoga bermanfaat.

You may like these posts

No comments for "Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Serta Cepat, Mudah"