Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Telinga Berdenging Terus Menerus Atau Sesekali

Telinga merupakan hal vital untuk mendengar sesuatu, bila telinga berdenging tentunya sangat mengganggu anda.

Telinga berdenging atau tinnitus bisa disebabkan anda sering mendengarkan suara keras seperti mendengarkan musik secara keras, cedera kepala, sumbatan atau infeksi telinga, hipertensi bahkan penggunaan obat-obatan bisa menjadi sebab hal tersebut juga.
Cara Mengatasi Telinga Berdenging Terus Menerus Atau Sesekali
Telinga berdenging terus menerus ditandai dengan ciri dengingan atau dengungan meskipun keadaan disekitarnya sunyi ataun senyap. Gejalanya bisa sesekali lanta menjadi terus-menurus.

Tentunya agar tidak mengganggu aktivitas harus mengatasi tunnitas tersebut, boleh jadi telinga kanan berdenging atau telinga kiri berdengung berlangsung terus atau sekali-kali.

Tips dan cara mengatasi telinga berdenging (berdengung) terus menerus :


1. Hindari stress berlebihan

Jauhi stress yang menimpa anda, biasakan rileks dan tenang di setiap keadaaan. Stress bisa mengakibat terganggunya ketegangan otot atau peredaran darah di telinga terganngu.

Jika stress melanda maka atasi untuk menurunkan stress misal dengan melakukan istirahat sejenak atau kegiatan untuk menenangkan diri anda serta upayakan gaya dan pola hidup sehat untuk menghilangkn sedikit dengungan di telinga anda.

2. Jauhi suara keras

Mendengarkan suara keras secara terus menerus bisa merusak organ dalam telinga anda seperti gendang telingan dan lainnya. Maka menjauhi suara keras harus dilakukan agar suara berdengenging tidak menjadi parah atau menjadi-jadi.

3. Hindari meminum alkohol dan obat-obatan

Minum alkohol bisa menyebabkan hal ini juga tetapi mungkin setiap orang berbeda-beda dari reaksi alkohol dan obat-obatan ini apalagi jika anda mengidap telinga berdengung maka kurangi konsumsi alkohol dan menerapkan pola hidup sehat.

4. Mengobati penyakit sumber telinga berdengung

Telinga berdengung atau berdenging bisa jadi disebabkan banyak faktor, ingat-ingat apa yang menjadi hal mengapa telinga anda berdenging, misal karena cedera telinga, sering mendengar suara musik keras.

5. Bersihkan telingan dengan aman

Tentunya anda sering menggunakan cutton bud untuk memebersihkan kotoran atau debu pada teinga maka mulai sekarang hindari penggunaan untuk membersihkan lubang telingan dengan cutton buds bukannya membersihkan telinga tetapi bisa jadi menekan kotoran telingan masuk ke dalam telinga anda.

6. Berobat dan konsultasi dengan dokter

Langkah terakhir jika telinga berdenging atau berdengung tidak kunjung berkurang maka sudah selayaknya anda segera berobat dan berkonsultasi dengan dokter yang menangani masalah telinga atau THT.

Maka anda akan segera di tangani setelah anda berkonsultasi dan membicarakan penyebab timbulnya dengingan di telinga dan akan diberi obat untuk mengobati sakit gangguan telinga berdenging karena diakibatkan penyakit lain atau apa dan diberikan saran oleh dokter sehingga terhindar atau mengurangi telinga berdengung.

Demikian cara mengatasi telinga berdengung secara terus menerus dari omevan.

You may like these posts

No comments for "Cara Mengatasi Telinga Berdenging Terus Menerus Atau Sesekali"