Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Serta Ampuh

Setiap orang pasti setidaknya mengalami yang namanya sakit flu. Bukan hanya pada remaja bahkan dewasa juga sering mengalami flu, agar flu sembuh dengan cepat tentunya dengan cara mengatasi flu dengan cepat serta ampuh.
Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Serta Ampuh
Mengatasi flu atau influenza setiap orang mungkin berbeda-beda ada diantaranya dengan melakukan pengobatan ke dokter atau bahkan dengan pengobatan secara alami.

Flu jika tidak diatasi bisa menular ke orang disekitaran anda, tentunya anda harus mencegah supaya flu tidak cepat menyebar ke keluarga anda.

Biasanya flu biasanya ditandai atau diikuti dengan hidung meler, bersin-bersin, hidung tersumbat, pusing, deman. Adapun penyebab flu bisa disebabkan oleh cuaca, kekebalan tubuh berkurang, tidak menjaga pola hidup sehat dan makan, dsb.

Memang jika flu menyerang sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari dan terasa tidak nyaman saat gejala flu timbul.

Berikut cara mengatasi flu dengan cepat


1. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dapat mengembalikan daya tahan tubuh terhadap virus penyebab flu.

Dengan daya tahan tubuh yang meningkat akan mencegah penyakit plu tambah parah.


2. Mandi air hangat

Mandi air hangat akan membuka saluran hidung anda apalagi jika flu disertai hidung tersumbat.

Karena uap panas bisa membuka saluran dihidung agar tidak mampet.

3. Banyak minum air

Penderita sakit flu disarankan meminum banyak air. Minum banyak air sangat baik untuk gejala flu, minumlah air agak hangat disamoing itu agar tidak terhindar dehidrasi tubuh.

Disamping itu agar lendir cepat keluar jika anda banyak minum air. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayuran sehat akan meningkatkan kekebalan tubuh anda sehingga flu berat menjadi ringan dan flu ringanoun menjadi sembuh.

4. Konsumsi banyak vitamin

Orang yang mengidap penyakit flu dianjurkan mengkonsumsi banyak vitamin terutama vitamin C yang sangat baik untuk krsehatan tubuh agar flu cepat reda. Begitupun dengan makanan yang mengandung zinc.

5. Banyak makan makanan sehat dan bergizi

Makanan bergizi sangat baik untuk orang yang lagi sakit flu, berbagai nutrisi yang terkandung akan dapat menghilangkan juga mengatasi flu ringan maupun berat.

Flu biasanya mereda dalam beberapa minggu jika melakuan hal tersebut.

6. Menggunakan pengobatan alami

Sahabat bisa menggunakan obat alami oles untuk meredakan flu sehingga bisa menghangatkan hidung anda bisa dengan mengolesnya di sekitaran hidung.

Jika dirasa obat oles atau kayu ptih mengganggu ke mata, anda bisa mencoba untuk meredakan flu dengan menghirup melalui hidung sehingga bisa melegakkan flu yang diakibat hidung tersumbat.

7. Menghangatkan tubuh

Menghangatkan tubuh bisa dengan mudah untuk sekedar melegakan flu anda. Cuaca yang dingin bisa membuat flu anda menjadi-jadi. Syal atau mengenakan baju hangat efektif untuk sekedar meringankan penyakit flu.

8. Konsumsi obat

Flu ringan dan berat dapat diatasi dengan konsumsi obat, anda bisa mencoba konsumsi obat flu warung atau dari apotik. Tetapi saat mengkonsumsi obat warung hindari indikasi yang bisa menyebabkan saat anda mengkonsumsi obat flu tersebut. Semisal bagi penderita penyakit lain sebelum anda mengkonsumsinya.

9. Pengobatan medis

Bagi anda yang ingin mengatasi sekaligus untuk menyembuhkan atau mengobati penyakit flu ini apalagi jika flu berat atau kelamaan. Apalagi jika flu tidak bisa diatasi malah lama-kelamaaan berlangsung terus-menerus. Bahkan dengan menggunakan paracetamol atau obat flu lainnya tidak kunjung menghilang.

Sahabat sebaiknya mengunjungi dokter terdekat apa lagi jika flu tidak kunjung teratasi baik dengan pengobatan alami maupun pengobatan dengan menggunakan obat warung atau apotik yang direkomendasikan.

Demikian cara mengatasi flu dengan cepat dan ampuh dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Serta Ampuh"