Cara Menambahkan Widget Sosial Media Di Wordpress Dengan Ikon

Sosial media sangat baik untuk digunakan untuk mendrive trafik website salah satunya dengan menambahkan widget sosial media melalui wordpress anda.
Cara Menambahkan Widget Sosial Media Di Wordpress Dengan Icon
Dengan penambahan widget sosial media pada situs wordpress anda, pengunjung situs akan sangat mudah mengetahui akun sosial media yang anda gunakan untuk sharing konten artikel atau produk anda.

Widget sosial media di wordpress sangat mudah diterapkan bagi user yang mengerti wordpress bisa menggunakan widget media sosial menggunakan icon tanpa plugin.

Mengapa anda memerlukan widget sosial media di wordpress

1. Memperbanyak trafik website

Jika anda terhubung dengan media sosial akun kepunyaaan anda sudah barang tentu akan mendapatkan trafik dari sosial media yang tentunya akan menguntungkan anda selain itu untuk memperkuat otoritas situs anda.

Boleh jadi konten yang anda sharekan ke media sosial akan dilihat dan disharekan lagi oleh yang melihat postingan anda di media sosial akun kepunyaan anda karena mereka meliriknya di situs wordpress.

2. Menambah interaksi visitor diluar search engine

Selain dari manfaat widget atau icon sosial media maka akan meneambah interaksi klik visitor diluar search engine dan menambah click rates di sosial modia yang telah anda sharekan postingan atau produk yang akan anda jual sehingga menambah pendapatan bisnis anda karena interaksi visitor di media sosial meningkat.

3. Memperbanyak yang mengenal situs brand anda

Selain dari pada itu, saat mereka menambahkan pertemanan, melike atau memfollow akun dengan melihat icon media sosial nama situs anda maka akan memperluas jaringan sosial anda. Sehingga meluaskan jaringan dan mengenal brand situs dengan akun medsos di widget icon sosial wordpress.

Cara menambahkan widget sosial media di wordpress

Selain itu sobat juga bisa dengan cara menambahkan sosial media melalui plugin media sosial sharing di wordpress dengan mempergunakannya di situs wordpress non hosted

Langkah menambahkan widget sosial media di wordpress dengan icon

- Pergi ke wordpress dan silahkan login dengan menggunakan akun wordpress anda
- Tap My Site (Situs Saya) maka akan terdapat beberapa opsi
- Klik atau tap Desain maka akan terbuka pilihan
- Tap atau klik costumize (kostumisasi) lalu klik lagi widget terus tap tambah widget
- Klik lagi icon sosial
Cara Menambahkan Ikon Widget Sosial Media Di Wordpress
- Silahkan lengkapi judul widget ikon sosialnya misal folow us atau ikuti kami, pilih opsi ukuran semisal sedang, kecil atau besar.
- klik Add an icon (tambah ikon) 
- Tambahkan url ikon profile sosial sahabat semisal fanspage fb, akunn+ pinterest, akun profile instagram, dll.
Misal
https://www.facebook.com/omevan.com-303286390350775 kemudian tap enter. Dan tambahkan url profile sosial media lainnya dengan mengklik tambahkan url icon.

Anda juga akan melihat hasilnya disamping kanan layar browsed tertera sesuai judul dan terdapat icin widegt media sosial.

Jika sobat mempunyai banyak akum sosial profile semisal pinterest, reddit, twitter, dll. Maka secara otomatis akan menambahkan semua media sosial janganan lupa simpan.

Kemudian sobat juga bisa menggilir posisi media sosial icon dengan mengklik kanan mouse dan menggeser ke posisi yang diinginkan.

Demikian cara menambahkan widget media sosial di wordpress dengan icon.