Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami Dan Jitu

Rambut merupakan mahkota bagi wanita begitupun bagi pria, setiap orang berbeda kasus dalam hal masalah rambut ini. Omevan kali ini akan membahas cara cepat menumbuhkan rambut secara alami dan jitu.
Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami Dan Jitu
Masalah rambut yang dialami setiap orang tentu berbeda-beda diantaranya ada yang mengalami rambut rontok dan rambut lambat tumbuh panjang. Biasanya hal ini di terkait usia, hormonal, gaya dan pola hidup seperti stress juga perawatan rambut kepala yang menyebabkan rambut sulit tumbuh panjang di kepala.

Diantara penyebab masalah rambut diantaranya kerontokan rambut satu persatu dan kalau tidak ditangani lebih lanjut bisa menyebabkan kebotakan tentunya. Menumbuhkan Rambut dapat diperoleh dengan bahan alami yang ada di rumah anda.

Penumbuhan rambut tidak akan didapat secara instant dalam hitungan sehari tentunya memerlukan proses.

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami :


1. Lidah buaya

Lidah buaya memang terkenal lama untuk merawat rambut terutama menumbuhkan rambut dan rambut menjadi sehat dan berkilau. Selain itu jika lidah buaya tidak didapat anda bisa memakai ekstrak lidah buaya berupa gel dipasaran atau memakai shampoo yang mengandung extract lidadh buaya

2. Kemiri

Selain itu anda bisa mencoba minyak dari kemiri dan menguaspkannya ke kepala dan rambut anda secara teratur minyak kemiri tersebut disela-sela waktu setelah tidur.

Bukan hanya untuk menumbuhkan rambut saja, minyak kemiri juga bisa untuk mengilaukan dan menghitamkan rambut anda.

3. Memakan buah alpukat

Buah alpukat mengandung sumber vitamin e yang baik untuk menumbuhkan rambut dan memelihara rambut anda.

4. Jeruk lemon

Sahabat juga bisa memanfaatkan jeruk lemon untuk merangsang tumbuh rambut baru, dengan cara mengusapkan atau mengoleskan perasan lemon di kulit kepala selama beberapa menit misalnya sehabis anda berkeramas.

5. Ginseng

Dalam ginseng terdapat zat yang dinamakan ginsinosides yang bermanfaat untuk menyehatkan dan menumbuhkan rambut serta memperkuat rambut.

6. Seledri

Selain itu sahabat juga bisa menggunakan daun seledri dengan ditumbuk lantas usap dan oleskan seledri yang telah diharuskan tadi ke kepala beberapa menit sampai meresap ke kulit kepala dan rambut untuk menumbuhkan rambut kembali kembali karena mengandung vitamin A, B dan e untuk perangsangan pertumbuhan rambut.

7. Menggunakan essential Oil

Untuk merangsang pertumbuhan rambut tipis atau halus seperti dijidat misalnya, sobat bisa menggunakan minyak essential dari minyak almond, jarak atau zaitun.

Oleskan minyak tersebut di kepala anda selama beberapa menit hingga meresap ke pori-pori secara rutin.

8. Memakai hair tonic

Banyak dipasaran hair tonic Untuk menumbuhkan Rambut dari berbagai ekstrak bahan alami untuk merangsang tumbuhnya rambut anda.

8. Memijit kepala

Memijit kepala sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah dikepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

9. Hindari sisir kerap

Gunakan sisir dari bahan yang alami misalkan bambu atau plastik yang agak renggang sehingga rambut anda tidak rontok dan berjatuhan selama menyisir rambut sehingga mencegah rambut rontok.

10. Memotong rambut 

Potong rambut bercabang dan juga rusak karena akan membuat rambut tersebut menjalar kepada yang lainnya.

11 . Mengkonsumsi makanan bernutrisi

Selain itu makanan bernutrisi juga akan memberikan dampak yang positif untuk menumbuhkan rambut secara alami dan cepat.

Seperti makanan yang mengandung omega-3 dan 6, biotin, kolin serta vitamin e biasanya nutrisi tersebut terkandung dalam salah satu kacang-kacangan, buah-buahan, ikan dan juga sayuran seperti, kacang almond, mede, kedelai, bayam, alpukat, dsb.

Demikian cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami dari omevan dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami Dan Jitu"