Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Aplikasi Cloud Storage Terbaik Dan Gratis Untuk Mobile Anda

Seiring tekhnologi yang begitu cepat mendorong berbagai developer untuk membuat cloud atau bisa dibilang penyimpanan awan atau online di era BIG data. Selain melalui situs atau website developer juga menyediakan aplikasi cloud storage mereka yang dapat diinstal melalui mobile atau gadget.
Aplikasi cloud storage gratis dan terbaik
Cloud storage adalah penyimpanan awan (internet) untuk ekspansi menyimpan data anda selain penyempanan internal device. Aplikasi cloud storage yaitu penyimpanan di awan yang biasanya dalam bentuk website dan diakses melalui perangkat komputer kemudian di buat aplikasi smartphone baik untuk ios maupun android.

Adapun kelebihan atau manfaat dari penyimpanan awan atau memori external cloud ini sebagai sarana untuk backup data berbagai jenis file jika seandainya file di handphone atau komputer kita hilang kita bisa mengcopy dari storage cloud ini.

Aplikasi cloud storage terbaik sangat banyak mulai dari yang storage cloud free yang notabene terbatas dan premium yang lebih dari penyimpanan cloud gratis dan bahkan kelebihannya juga melebihi cloud yang gratis.

Berikut aplikasi storage cloud terbaik di mobile


Sahabat yang mempunyai smartphone ios seperti iphone dan android dapat memanfaatkan layanan storage cloud terbaik untuk instal baik melalui playstore atau di app store untuk user ios.

1. Dropbox
Dropbox
Anda mungkin tidak asing dengan aplikasi dropbox, penyedia storage awan yang merupakan aplikasi storage terpopuler. Dengan dropbox anda bisa sinkronisasi file ataupun manual dengan mengupload baik berupa video, pdf, image (picture). Bahkan tidak hanya itu sahabat juga bisa scan dokumen di awan. Sharing link juga begitu mudah dengan layanan dropbox.

2. Microsoft OneDrive
Microsoft onedrive
OneDrive
One drive yang merupakan penyimpanan cloud besutan microsoft pesaing google. Tersedia layanan untuk bisnis dan school atau sekolah.

Untuk cloud storage gratis hanya bisa digunakan hingga 5GB cukup untuk sekedar menyimpan file yang agak kecil dan bisa diupgrade dengan subscribe office 365 untuk menyimpan file baik berupa photo dan video dan file lainnya hingga 1TB (Terabyte). Aplikasi cloud storage one drive bisa anda instal untuk ios maupun android melalui komputer juga anda bisa akses.

3. MEGA
Mega
Mega
Mega merupakan aplikasi storage cloud yang power ful dimana mereka menawarkan privasi dimana user bisa mengontrol privasi cloud dan chat dengan standar web browser dan juga didedikasikan untuk aplikasi mobile.

Mega menawarkan free storage cloude hingga 50GB, tentunya jika anda mengupgrade dengan membayar plan dengan melebihi batas tersebut sesuai planning yang anda pilih.

Enkripsi end to end user membuat anda aman dalam mengirim file melalui chat ke pengguna lainnya sehingga sangat aman dalam mentransfer file.

4. Naver cloud
Naver cloud
Naver cloud
Anda juga bisa mencoba memori cloud dari besutan Naver Corp. Dimana aplikasi naver cloud menawarkan versi gratis sebanyak 30GB.

Menggunakan aplikasi cloud dari naver anda bisa dengan mudah share file ke Lime, Band, KakakoTalks, email begitu juga teks.

Anda juga dapat dengan mudah unggah photo ke aplikasi naver menggunakan upload otomatis.

5. Adobe Creative cloud
Adobe creative cloud
Adobe creative cloud
Aplikasi cloud storage buatan Adobe yaitu Creative Cloud menawarkan storage awan 2GB bagi para designer, ilustrator, PDFs.

6. Degoo Cloud Storage
Degoo cloud service
Degoo cloud service
Aplikasi cloud storage Degoo cloud menawarkan free cloud storage sampai 100GB jika ingin lebih dari itu sahabat bisa upgrade ke premium cloud storage lebih dari free imit memori tentunya.

Degoo menjamin aplikasi storage yang cepat juga ringan termasuk unlimited data transfer. Tidak hanya itu anda juga bisa streaming video dan mudah dalam backup dan restore file dari smartphone.

7. Asus webStorage cloud drive
Asus webstorage service
Asus cloud
Asus cloud storage Corporation mengklaim bahwa penggunanya hingga 30 juta user aktif.

Jika tidak menggunakan laptop atau komputer sahabag juga bisa upload photo maupun video melalui aplikasi Asus cloud ini dan menjamin keamanannya.

8. Box
Box
Aplikasi Box menyertakan 10GB free storage bagi pengguna box. Sahabat bisa upload berbagai jenis dokumen, seperti PDF, Microsoft office dokumen file, video, photo maupun file tipe lainnya misal AI atau PSD.

Selain itu anda dapat mengontrol level privasi demi keamanan dokumen yang anda simpan atau backup di awan melalui aplikasi cloud mobile box Maupun PC.

8. Google drive
Google drive
Google drive yang merupakan layanan penyimpanan awan dari google yang paling, banyak digunakan oleh user dan tentunya sangat populer dan tidak asing ditelinga.

Anda bisa menyimpan file di awan untuk semuan dokumen penting anda dan menawarkan cloud storage terbaik bagi pengguna mobile maupun komputer.

9. Mediafire
MediaFire
MediaFire
Mediafire memberikan layanan cloud storage gratis juga terbaik memberikan layanan 12GB free storage cloud untuk membackup data file video, docs, audio, photo, dsb.

Untuk penyimpanan diawan diatas 12GB anda diharuskan membayar untuk cloud storage pro atau premium.

Demikian aplikasi storage cloud dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Aplikasi Cloud Storage Terbaik Dan Gratis Untuk Mobile Anda"