Apa Itu Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya Bagi Pemula

Bitcoin, mungkin anda tidak asing dengan nama tersebut dimana bitcoin sendiri dibuat oleh orang jepang yang bernama Sathosi Nakamoto.
Apa itu bitcoin dan cara mendapatkannya serta bermain
Bitcoin tidak sama seperti mata uang yang beredar dan penyimpanannya tidak terdesentralisasi atau terpusat dimanapun. Dinamakan bitcoin terkait dengan perangkat lunak yang ia ciptakan dan perangkat lunak bitcoin tersebut bersifat terbuka.

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin adalah uang elektronik secara peer to peer dan tidak mempunya server terpusatkan (terdesentralisasi) dan tidak bisa dimanipulasi oleh siapapun.

Bitcoin sendiri menggunakan node-node disebarkan melalui jaringan p2p ke seluruh jurnal transaksi. Kemudian digunakan juga kriptografi sebagai fungsi base security sehingga bitcoin-bitcoin yang dihasilkan akan dipastikan digunakan serta dihabiskan oleh orang yang mempunyai bitcoin (bitcoiner) itu sendiri.

Cara mendapatkan bitcoin


Mendapatkan bitcoin gratis dapat mudah didapatkan dengan ponsel android diantaranya dengan cara menginstal aplikasi penghasil bitcoin grattis anda bisa mencoba aplikasi pivot mendukung btc, eth, bch, ltc, cryptocurrency.

Download dan instal aplikasi pivot di google playstore. Setelah terpasang di android yang diperlukan adalah dengan registrasi atau daftar akun terlebih dahulu, kemudian verifikasi akun pivotable anda.

Silahkan tambah temen pivot lalu upload photo, status jika ada yang up vote maka anda akan menghasilkan dan mengumpulkan bitcoin dengan banyak.

Anda bisa share referal pivota anda kepada orang lain dan begitu juga akan menghasilkan bitcoin pula jika ada yang membuat akun fivotable.

Hasil pengumpulan bitcoin akan bisa anda lihat di aplikasinya. Demikian pula anda akan mendapatkan bitcoin jika anda menyebarkan link referal lalu ada yang daftar di pivotable.

Mudah bukan cara menghasilkan bitcoin gratis di android smartphone.

Cara mendapatkan bitcoin dengan membeli bitcoin


Anda juga dapat membeli bitcoin dengan membelinya di situs maupun marketplace baik melaui aplikasi maupun website resmi jual beli bitcoin keuntungan bitcoin dari transaksi pada saat harga naik dengan melihat kecenderung grafik harga bitcoin atau crypto currency naik maka anda dapat menjualnya sehingga mendapat keuntungan.

Cara bermain bitcoin

Bermain bitcoin jika anda tertarik dapat dengan cara membeli bitcoin itu sendiri, jika harga bitcoin sedanga turun anda beli di merketplace bitcoin sehingga apabila harga naik maka anda bisa menjual bitcoin kepunyaan anda saat harga bitcoin dipasaran sedang naik. Sehingga dengan bermain bitcoin inilah anda akan memperoleh keuntungan.

Anda bisa bermain lewat aplikasi maupun lewat pc dengan mudah.

Selain itu ada sejumlah aplikasi atau situs untuk bermain trading bitcoin.

Harga bitcoin

Harga bitcoin sekarang jika dihargakan ke mata uang kita lumayan untuk satu keping bitcoin dengan 133.429.058 IDR pada saat artikel ini dibuat dengan melihat data statistik dihalaman google. Harga tersebut bisa turun dan naik sesuai keadaan.

Harga cryptocurrency atau bitcoin cenderung stabil untuk anda gunakan sebagai investasi baik aset jangka pendek maupun jangka panjang anda sebagai simpanan yang menguntungkan di wallet penyimpanan bitcoin anda.

Sebenarnya bitcoin sendiri bukanlah sebagai mata uang di negara kita, tetapi dinegara lain sendiri ada yang dijadikan mata uang resmi.

Demikian apa itu bitcoin dan cara mendapatkan serta bermain bitcoin secara gratis, maupun jual beli dan tidak dari omevan, semoga bermanfaat.