Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Iphone Dan Android

Masing-masing kedua prangkat device ini yaitu antara iphone dan android dimana merupakan smartphone terpopuler dan terkuat di dunia. Kelebihan dan kekurangan smartphone keduanya nyaris seimbang.
Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Iphone Dan Android
Mungkin anda melihat ke belakang beberapa brand smartphone yang akan atau telah tenggelam dari peredaran dan dihentikan oleh developer dari brand penguasa smartphone yang sempat merajai dunia di zamannya. Namun smartphone Iphone dan android yang merupakan terkuat hingga saat ini.

Bukan berarti bahwa dari kedua jenis smartphone antara iphone dan android ini tidak memiliki kelebihan dan kekurangan. Kedua smartphone ternama dan terkenal di dunia ini, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangnnya.

kelebihan dan kekurangan smartphone


Kelebihan smartphone iphone dibanding android

- Lebih stabil dan cepat

Iphone cenderung lebih stabil karena developer bersungguh-sungguh dalam mengembangkannya bahkan terkenal cepat. Dikarenakan banyak developer android kadangkala ada sebagian produk android cenderung tidak stabil kendatipun demikian mereka akan menambal bugs dan memperbaharui pada perangkat tersebut.

- Selalu kebagian Upgrade sotware

Hampir semua perangkat Iphone akan kebagian update Os. Tidak seperti android mungkin diantara anda ada yang kebagian dua kali update os atau bahkan satu kali. Tetapi bagi android banyak cara anda bisa memilih custom rom untuk upgrade ke os berikutnya bagi komunitas tipe produk brand smartphone anda.

- Hasil jepretan kamera bagus

Keluaran kamera iphone cenderung sangat bagus di banding android, karena produk mereka selalu mengedepankan kualitas dari kamera yang dibenamkan pada iphone. Sedangkan android dikarenakan berbagai vendor membuat ponsek android tentunya akan beragam dari mulai high end dan low end.

- Build quality terjamin

Tidak ada perusahaan yang ikut campur pada terhadap smartphone buatan apple terkecuali spare part atau hardware smartphone semisal IC, layar, sensor, dsb. Apple cenderung menutup diri terhadap perusahaan lain dalam hal operating system, tidak ada keterlibatan antara produsen pabrikan smartphone semisal sony, samsung, LG, Xiaomi, dsb. Kecuali dalam masalah hardware seperti IC, dll. Sedangkan android sebaliknya banyak perusahaan vendor terlibat dalam pengembangan Os dan pabrikan smartphone.

Backup data menekankan privacy pengguna

Lebih menekankan pada backup dan restore data pada icloud buatannya melalui software pada buatan apple sendiri dan lebih terjamin privacynha. Sedangkan android anda bisa memilihnya berdasarkan keinginan anda. Dikarenakan banyak developer masing-masing brand smartphone memiliki backup dan restore masing-masing. Tetapi bagi android anda bisa memilih backup ke layanan google.

Iphone menekankan keamanan data

Iphone hanya merupakan os tertutup sehingga kecil sekali yang membuat cusrom atau custom rom tetapi di android anda akan melihat banyak custom rom dan developer bertebaran dikarenakan android os yang dibuat developer android bersifat terbuka.

- Harga bekas iphone tinggi dan stabil

Harga jual iphone cenderung stabil dan lumayan mahal, beda dengan android kadangkala harga penjualan hp android bekas kadang anjlok.

Kekurangan iphone dibanding Android

Berikut kekurangan smartphone iphone dari pada android :

Harga iphone sangat mahal

Perangkat atau smartphone dengan system Ios cenderung lebih mahal dari pada android dikarenakan mereka lebih menekan built quality os dan device daripada kuantitas pada perangkatnya. Sedangkan android tersedia dari berbagai perangkat mulai dari yang high end sampai ke low end sehingga user bisa memilih sesuai uang saku atau budget.

Ugrade software Ota harus melalui wifi

Iphone jika mau Update atau upgrade Software harus melalui Wifi sehingga mungkin bagi sebagian harus mencari wifi atau hostspot publik atau via mobile karena kemungkinan melalui wifi lebih secure ketimbang melalui data mobile. Sedangkan android bisa melalui data seluler maupun wifi.

Selalu kebagian Update software

Update software pada hp apple iphone cenderung merata sedangkan smartphome android kadang memperoleh dua kali update os jika ada os android terbaru kemungkinan gak bakalan dapat.

Aplikasi Berbayar dan mahal

Smartphone iphone lebih banyak aplikasi berbayar daripada free kendatipun demikian tidak sedikit yang gratis untuk Ios di app store. Tidak seperti android yang kebanyakan free dan premium juga banyak serta game pun banyak yang seru dan beragam.

User iphone susah kostumisasi

Smartphone android bisa di root dengan mudah tetapi jailbrake di ios sangat sedikit untuk mengoprek system jeroan ios. Mungkin anda akan melihat banyak cara dan tutorial root android di pencarian daripada jailbreak ios karena android termasuk oprating system mobile terbuka.

Demikian kelebihan dan kekurangan smartphone iphone dari Apple dan Android dari omevan semoga bermanfaat.

Related Posts

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Iphone Dan Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel