Widget HTML Atas

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Android Secara Mudah Dan Cepat

Adakalanya data aplikasi di smartphone android mengalami pembengkakan atau penuh atau bahkan bisa saja menyebabkan aplikasi error seperti aplikasi tertutup sendiri di hp sebagian bisa dengan cara menghapus data aplikasi.
Cara menghapus aplikasi data di android
Penggunaan aplikasi terlalu sering di android dapat menjadi besar dan bertambah sehingga data aplikasi menjadi besar juga menumpuk di apps. Menghapus data aplikasi dapat meringankan aplikasi tersebut apalagi jika aplikasi tersebut crash di smartphone sehingga perlu mengembalikan data apps tersebut seperti pada saat diinstal di android.

Yang perlu diingat dan jangan kaget bahwa ketika menghapus data aplikasi bahwa akun serta data anda, seperti hasil file hasil download, settings, data base juga cache apps di aplikasi tersebut akan terhapus sehingga pada saat anda membuka aplikasi seperti aplikasi baru diinstal di hp.

Manfaat hapus data aplikasi


1. Menghapus app data dapat meringankan aplikasi seperti pada saat diinstal
2. Menghapus akun, file, pengaturan, data base, cache aplikasi yang anda pakai di smartphone tanpa uninstal aplikasi android
3. Menanggulangi apps crash atau error yang diakibatkan satu aplikasi karena besar data aplikasi membebani sehingga sangat memberatkan di buka oleh system smartphone.

Cara menghapus data aplikasi di android


Berikut cara meremove data aplikasi di android anda secara mudah :

1. Buka smartphone android dan buka pengaturan hp (settings)
2. Silahkan tap Apps (Aplikasi) maka anda akan melihat All apps (semua app) di smartphone
3. Lalu pilih aplikasi android di smartphone yang hendak anda akan hapus data atau yang ingin anda remove data appsnya. Misal kami menghapus data app yang saya tujuk dengan tanda panah.
Tap storage di app android
4. Pilih storage (Memori).
Clear app data
5. Tap Clear Data maka akan ada notifikasi maka tap lagi delet. Maka app, data serta cache akan kembali ketika saat anda menginstal apps di android.

Anda telah berhasil hapus data aplikasi android dengan cepat dan mudah kami lakukan cara diatas dengan menggukan samsung galaxy A3 2017, tetapi pada dasarnya membersihkan app data pada semua smartphone sama mungkin berbeda dalam kata-kata saja.

Demikian cara menghapus data aplikasi dari omevan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghapus Data Aplikasi Di Android Secara Mudah Dan Cepat"