Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Secara Cepat

Pintu mobil merupakan hal yang vital atau utama karena dari sana kita keluar dan masuk mobil. Jika tidak dapat masuk tentunya anda harus tau cara membuka pintu mobil terkunci.
Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Secara Cepat Mudah
Ada kalanya kita saat tertentu panik bagai mana caranya agar bisa buka pintu mobil terkunci, sedangkan kita dalam kedaan sangat membutuhkan mobil atau kendaraan tersebut. Sedangkan kunci mobil lupa dimana atau tertinggal didalam secara otomatis kita tidak bisa masuk mobil.

Tentunya anda tidak bisa memasuki mobil jika terjadi demikian bahkan menghidupkan mobil juga tidak bisa karena pintu mobil terkunci.

Siapapun akan bisa dengan trik untuk membuka pintu mobil kendatipun anda masih pemula atau belum pernah sama sekali.

Cara membuka pintu mobil


Berikut langkah cara membuka pintu mobil yang terkunci, semoga menjadi solusi bagi anda :

1. Menggunakan penggaris

Salah satunya anda dapat memanfaatkan penggaris untuk buka pintu terkunci pada kendaraan anda, pilih penggaris yang agak kuat dan agak tipis sehinnga dapat memasuki sela kaca mobil.

- Buka dan lepas karet yang mengapit diantara kaca luar agar memudahkan penggaris masuk di sela kaca mobil anda sehingga mudah.

- Masukkan penggaris disela kaca yang telah dihilangkan karet tersebut.

- Lihat serta rasakan jika saat anda memasukkan mistar ada sesuatu yang bergerak berarti dipastikan itu adalah untuk menggerakan pintu mobil.

- Tarik tuas mobil dengan kuat sehingga anda berhasil membuka pintu kendaraan.

Jika masih belum bisa mengatasi pintu mobil terkunci lakukan berulang-ulang sampai pintu mobil terbuka tentunya anda perlu kesabaran dalam hal ini.

2. Kawat kuat atau Gantungan baju

Jika anda memiliki kawat yang relatif kuat atau gantungan baju bisa dijadikan sebagai alat buka pintu mobil yang terkunci manual, berukut langkahnya :

- Potong kawat gantungan baju atau kawat yang keras dan tipis dan masuk ke dalam sela kaca dan pintu mobil anda

- Lakukan lekukan pada ujung kawat yang berfungsi untuk mengatitkan dan menarik tuas dibawah antara kaca dan pintu.

- Masukkan kawat teesebut ke dalam sela-sela jendela mobil yang telah dilepas karet kacanya.

- Silahkan raba-raba dan jika sudah mengait pada tuas kunci didalamnya lalu angkat dan tarik panel pintu mobil dengan kuat dan bertenaga.

Jika seandainya pintu mobil masih tidak bisa dibuka alternatif lain adalah dengan meminta bantuan jasa bengkel jika seandainya anda tidak ingin ribet atau susah.

Demikian cara membuka kunci mobil yang terkunci dari omevan, semoga bermanfaat dan pintu mobil anda terbuka lagi.