Cara Memindahkan File ke Flashdisk Dari HP Atau Sebaliknya Mudah

Perkembangan smartphone semakin canggih layaknya komputer portable saku atau tangan sehingga penggunaan mentransfer data dari smartphone ke flashdisk sangat mudah.

Hanya dengan bermodal smartphone android support OTG (USB OTG), dengan spesifikasi tersebut sudah bisa dipastikan anda bisa mentransfer data dari smartphone ke USB sehingga praktis tanoa memerlukan pc atau komputer sekalipun terkait data file atau backup data anda.
Cara memindahkan file ke flashdisk dari hp
Tentunya sangat mudah memindahkan file ke flashdisk atau sebaliknya menyimpan data baru flashdisk ke hp sehingga menyimpan dan memindahkan data ke flashdisk cepat meskipun anda tidak mempunyai laptop atau komputer.

Bisa kita ambil kesimpulan agar bisa memindahkan file ke flashdisk dari smartphone :


1. Smartphone support OTG
Smartphone support OTG dimaksud adalah bahwa smartphone tersebut mendukung transfer data via flashdisk hanya dengan menggunakan serial port USB OTG (On The Go).

2. USB OTG
Usb OTG adalah serial cable yang digunakan untuk mentransfer data sehingga fule data tersebut bisa sampai dari ponsel ke smartphone.

3. Flashdisk
Sebagai media penyimpanan eksternal untuk backup data apakah terkait file dokumen, gambar atau photo, musik, dsb.

Cara memindahkan dari hp ke flashdisk di smartphone dengan mudah


- Masukkan kabel USB OTG ke smartphone hingga timbul bunyi jika anda mengaktifkan suara notifikasi atau hingga muncul notifikasi USB OTG terhubung biasanya diatas ujung layar

- Masukkan Flashdisk ke USB OTG sehingga ponsel android atau iphone anda dan izinkan smartphone untuk mentransfer file media ke OTG.

- Untuk memindahkan file dari smartphone buka file manager tepatnya my file atau file saya lalu buka folder atau file yang hendak anda dismpan di flashdisk baik semua atau satu-satu lalu tap move atau pindah atau sobat bisa memilih copy dengan syarat bahwa file awal tetap ada dismartphone tidak terhapus. Setelah tap move pilih drive flashdisk dan tap done maka semua file dan data sudah tersimpan di flashdisk anda.

Mudah bukan gan, demikian caran memindahkan data file di smartphone ke flashdisk mudah, bukan.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Memindahkan File ke Flashdisk Dari HP Atau Sebaliknya Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel