Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Di Android Dengan Mudah

Memindahkan aplikasi ke kartu SD terutama jika android mempunyai keterbatasan memori internal atau ingin melegakan ROM android anda ternyata sangat mudah dengan cara memindahkan aplikasi ke kartu sd.
Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd
Tentunya keterbatasan internal storage bisa ditanggulangi dengan cara memindahkan aplikasi ke memori di android. Yang perlu diperhatikan adalah bahwasanya yang support memindahkan aplikasi internal ke eksternal tanpa root dapat dilakukan dari android marshmallow ke atas.

Cara ini efektif untuk mengurangi jumlah memori yang terpakai di memori internal sehingga akses storage anda semakin leluasa untuk bergerak aplikasi system android anda yang berkaitan dengan ROM di android sobat.

Jika sobat hendak memasukkan memori eksternal ke android baik baru atau lama hendaknya dilakukan format SD Card agar memory eksternal anda dapat melakukan pemindahan aplikasi secara baik. Tetapi resikonya semua data media file akan terhapus semua di memori card.

Cara format SD card samsung
- Masukkan Kartu sd ke slot memory card di android
- Maka akan ada notifikasi ditandai icon memori bahwa android telah terpasang micro sd
- Masuk setting
- Pilih device maintenance
- pilih Storage
- Tap titik tiga lalu pilih storage setting
- Tap Sdcard
- Tap format.

Cara format SD Card di smartphone lain
- Buka setting
- Pilih storage
- Tap format.

Dalam hal ini jika memori rusak pada saat dimasukkan akan tersedia notif memori rusak di smartphone maka tap saja format SD Card.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu Sd

Memindahkan aplikasi ke memori di android nougat, android oreo ke atas lakukan hal berikut ini :

- Silahkan buka pengaturan atau setting
- Pilih Apps atau aplikasi
- Tap aplikasi di smartphone yang akan di pindahkan ke kartu SD
- Pilih Storage
- Tap Change maka akan tampil notifikasi pengaturan lokasi pemindahan aplikasi atau change storage location dan pilih SD Card.
- Tunggu proses instalasi dari internal memori ke eksternal memori anda biasanya akan berlangsung beberapa menit tergantung besarnya aplikasi yang dipindahkan ke MMC maka anda telah berhasil memindahkan aplikasi ke kartu memori di android.

Cara memindahkan kartu SD CARD dengan Root :

Biasanya smartphone android lawas dari marshmallow ke bawah untuk melakukan pemindahan atau mengubah instalasi apklikasi harus terlebih dahulu di root dulu.

Buka framaroot dan tap root sampai tersedia super user sehingga anda bisa mengambil alih system android yang tadinya tidak bisa.

Pasang aplikasi move to sd, link2Sd atau auto move to sd, buka file tersebut dan aplikasi menscan aplikasi yang diinstal di smartphone dan tap aplikasi dan tap move to sd.

Sebenarnya root android sangat berisiko sekali. Tetapi untuk smartphone terbaru tentu lebih mudah untuk melakukan pemindahan apps.

Untuk melakukan rooting hp anda bisa menggunakan aplikasi Framaroot kemungkinan jika tidak support untuk device anda bisa mencoba instal aplikasi kingroot atau kingoroot.

Demikian cara mengubah atau memindahkan aplikasi ke kartu sd dengan mudah cepat dan praktis sehingga akan banyak ruang tersedia di hp android anda.

Related Posts

0 Response to "Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Di Android Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel