Cara Disable Back Button Di Browser Atau Website Blog Anda

Back button adalah tombol kembali yang di gunakan untuk mengembalikan halaman situs sebelumnya di browser. Bagi pemilik situs sangat tidak mustahil untuk menonaktifkan back button di blog kepunyaannya menggunakan javascript atau mendisablekan tombol back di browser PC atau back button di smartphone diantaranya dengan cara disable back button di browser atau website blog anda.
Cara Disable Back Button Di Browser Atau Website Blog Anda
Teknik ini sering digunakan oleh blogger maupun wordpress untuk menurunkan bounce rates tetapi apakah itu menyalahi adsense atau google, bing, yandex dan lainnya, kami belum mengetahuinya.

Mungkin jika anda study case anda bisa mengetahui lebih lanjut tetapi kalau dari fungsinya mempunyai manfaat.

Manfaat disable button di browser atau website blog :


1. Diantaranya dapat menurunkan bounce rates agar pengunjung situs tidak segera menutup browser atau meninggalkan situs.

2. Meningkat durasi waktu menetap di halaman situs anda.

Mungkin anda pernah menemui blog atau website apakah itu blogger atau wordpress dan CMS lainnya saat membuka halaman blog atau situs lantas saat anda menekan tombol back di browser atau melalu tombol back button di android tidak pergi ke halaman sebelumnya malahan diam dan atau redirect ke halaman yang lainnya, biasanya hal tersebut dengan cara disable back button di blog menggunakan script yaitu diantaranya javascript.

Cara disable backbutton di browser dan di blog menggunakn javascript sebagai berikut :

Gunakan disable atau menonaktifkan back button java script di browser dan website blog dibawah ini diantara head tag didalam template blog

<script type='text/javascript' >
history.pushState(null, null,"#" );window.addEventListener("popstate" ,function(event)
{
history.pushState(null, null, "#" );
});
</script>
Bisa juga menggunakan javascript di bawah ini

<script type='text/javascript' >
window.history.forward(); function noBack()}
</script>
Tempatkan dan copy paste code script dibawah dengan menimpa tag body <body>

<body onload="noBack();" onpageshow="if(event.persisted) noBack() ;" onunload=" ">
Jika ingin back button direct ke halaman lain yang kita tentukan back button to another page

<script language='javascript' >
(function(window, location) {history.replaceState(null, document.title,location.pathname+"#!/history");history.pushState(null, document.title,location.pathname); window.addEventListener("popstate", function() {if(location.hash === "#"!/history") {history.replaceState(null, document.title,location.pathname); setTimeout(function() {location.reolace("https://omevan.com/"); }, 0 } }, false); } (window, location));
</script>

Bisa juga menggunakan kode dibawah ini

<script languange="javascript">
(function(window, location) {history.replaceState(null, document.title, location.pathname+&quot;#!/history&quot;); historypushState(null, document.title,location.pathname); window.addEventListener(&quot;popstate&quot;, function() {if(location.hash === & quot;#!/history&quot;) {history.replaceState(null,document.title, location.pathname); setTimeout(function(){location.replace(&quot;https://omevan.com/&quot;);},0;}}, false) ;} (window, location)) ;
</script>
Silahkan ganti nama domain omevan dengan domain blog atau website anda.

Silahkan pasangkan atau tempatkan java script disable back button di template blog diantara <head> disable backbutton js diatas </head> di template blogger.

Disable back button di wordpress

Anda juga dapat disable back button di blog atau situs wordpress anda menggunakan plugin dengan menginstal plugin disable back button di wordpress.

Demikian cara menonaktifkan back button di blog atau website anda dengan mudah daru omevan, semoga bermanfaat.