Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid Di Semua Operator Dan Smartphone

Saat anda ingin mengetahui pulsa atau kuota dengan operator tertentu di smartphone sering atau pernah dihadapkan pada notifikasi kode mmi yang kurang lebih masalah jaringan atau mmi tidak valid pada saat anda sambungan MMI ponsel dengan provider yang anda gunakan misal untuk mengecek biasanya dimulai dengan cek kode mmi *kode_mmi*# dan lainnya pada setiap operator seluler mungkin berbeda-beda.
Cara mengatasi kode MMI tidak valid di semua operator dan smartphone
Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan jika terdapat masalah tersebut hal ini bisa terjadi pada operator atau provider manapun yang anda gunakan apakah telkomsel, indosat, xl, smartpren dan begitu pula dapat terjadi pada brand smartphone highend dan terkenal sekalipun seperti xiaomi, samsung atau oppo atau bahkan juga Iphone dan yang lainnya.

Mengapa bisa terjadi sambungan MMI yang keluar peringatan notifikasi tidak valid sebenarnya ada beberapa masalah mmi tidak valid karena faktor penyebab ternteu bisa jadi ponsel anda atau provider itu sendiri.

Cara mengatasi masalah kode mmi dan faktor penyebabnya :


Faktor penyebab

1. Masalah koneksi jaringan
Jika anda mencoba berkali-kali mungkin akan mengalami masalah mmi tidak valid saat mencoba menghubungi provider untuk mengetahui pulsa atau paket data dikarenakan jaringan sibuk atau network problem karena anda berkali-kali menghubungi operator dengan kode mmi tersebut.

Atau bisa dikarenakan lonjakan traffic di provider yang sangat sibuk karena pengguna data atau ponsel sangat banyak dan menyebabkan mmi tidak valid maka tunggu beberapa saat dan lakukan lagi. Ini merupakan kasus biasa dan ringan dismartphone.

2. Invalid MMI Code
Kemungkinan anda salah memasukkan MMI sehingga menyebabkan invalid MMI code coba cek kembali dann ingat-ingat kode MMInya.

Cara mengatasi kode mmi yang bermasalah lakukan hal berikut :


1. Coba lagi
Jika masalah network error atau sibuk dikarenakan lonjakan traffic pengguna coba lagi beberapa jam. Jika trafik pengguna data atau telpon biasa saja biasanya selang beberapa detik bisa cek dan tidak terjadi error.

2. Restart smartphone
Untuk kasus mmi yang tidak valid secara berlangsung menerus mungkin anda bisa mencoba merefresh smartphone dengan cara merestart ponsel atau mematikan dan menghidupkannya kembali hp anda lalu coba lagi untuk cek pulsa atau kuota.

3. Reset ke setelen pabrik
Jika hal ini terus berlangsung terus mungkin masalah software smartphone android anda mengalami error maka coba langkah untuk mereset hp ke setelan pabrik dengan langkah ke pengaturan > Reset > factory data reset.

Demikian cara mengatasi kode mmi yang bermasalah pada ponsel anda.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid Di Semua Operator Dan Smartphone "