Daftar Situs Social Bookmark Untuk Optimasi Seo

Banyak diantara rekan-rekan yang mempunyai website atau blog yang saya intip ternyata selain menaruh backlink di situs yang mempunyai otoritas tinggi sendiri maupun orang lain disamping itu merekapun memakai yang namanya sosial bookmark untuk optimasi seo website yaitu seo off page untuk situs atau blog anda.
Social Bookmark Untuk Optimasi Seo
Social bookmarking adalah sebuah situs yang berguna untuk menyimpan atau menandai link url website sehingga pengunjung komunitas sosial bookmarking akan mencoba melihat isi situs anda disamping itu dengan sosial bookmark dan yang menyediakan backling dofollow dan ada pula yang nofollow.

Diantara cara optimasi seo yaitu menggunakan social bookmark untuk dijadikan sumber backlink gratis dan berkualitas anda serta memperkuat akar otoritas website anda maka anda harus mencari situs sosial bookmarking yang memperkenankan dan memberi anda backlink dofollow yang menuju ke situs anda untuk optimasi seo website yaitu untuk memperkuat link building.

Manfaat social bookmarking untuk optimasi website :


1. Sebagai backlink website gratis dan berkualitas

Mungkin anda menginginkan backlink gratis dan berkualitas maka cari sosial bookmarking yang mempunyai DA PA tinggi dan hindari spam score yang tinggi agar lebih aman cari social bookmarking yang mempunya spam score hanya 1%.

Mengapa demikian boleh jadi karena seiring perjalanan waktu sosial biokmarking tersebut digunakan oleh situs yang isinya spam tentu akan menambah spam score pada situs bookmarking tersebut.

2. Meningkatkan otoritas situs anda

Setiap web baru akan mudah berguguran dan dikalahkan oleh pesaing situs anda di search engine bila otoritas websitenya buruk maka untui menaikkan otoritas website anda diantaranya dengan membookmark situs anda di sosial bookmark. Untuk menandai keberadaan situs anda sehingga trush search engine kepada anda.

3. Praktisi dan pakar seo melakukan bookmark juga

Bukan omong kosong bahwa pakar SEO dan SEM juga melakukannya dan lebih menekankan hal itu untuk dilakukan oleh situs baru. Tapi ingat jangan sembarang menaruh situs anda yang dilarang oleh google dan imbangi artikel dengan jumlah backlink, jika blog masih baru usahakan jangan dulu, tahan sebentar jangan terburu nafsu.

Baca juga : Langkah cara optimasi website untuk mobile first index

4. Menaikkan traffic pengunjung

Banyaknya orang yang memakai situs sosial bookmarking otomatis menaikkan traffic lalu lintas website anda, sekian banyak user kemungkinan besar mengklik tautan link url yang anda tempatkan tersebut.

5. Artikel cepat terindex

Dengan dimasukkan atau dibookmark blog atau website di situs bookmarking maka artikel blog sobat ikut terangkat dan terindex dengan cepat di search engine.

6. Meningkatkan dan promosi brand

Semakin anda giat membookmark blog anda di website sosial bookmarking tentunya dapat meningkatkan nilai brand dan sebagai promosi brand situs anda sehingan brand anda dikenal luas.

Hal yang diperlukan sebelum submit situs di sosial bookmarking adalah melihat berapa banyak spam score di situs tersebut, dan Da Pa website tersebut.

Baca juga : Cara menanam baclink untuk optimasi seo website

Berikut sosial bookmarking indonesia :


1. Facebook
Facebook merupakan sosial media juga untuk menandai atau mensubmit websit atau memposting tautan url artikel.

2. Twitter
Banyak orang yang sharing dan menautkan artikel di twitter dan menambahkan hashtag untuk mendrive trafik di twitter.

3. Pinterest
Anda bisa menggunakan pinterest dan mensubmit website melalui pinterest dan setiap article blog atau situs yang anda publish. Pengguna situs pinterest sangat banyak sehingga bisa digunakan untuk lalu lintas situs anda.

4. Mix
Sebelumnya adalah stumbleupon dan telah berubah nama menjadi mix belum lama ini, anda bisa share artikel disana untuk menandai website anda sehingga otoritas website anda semakin kuat dan kokoh. Hanya dengan mensubmit setiap poatingan artikel anda dan menambahkan tagnya.

5. Medium
Medium merupakan situs para penulis terbaik, sangat baik jika anda menggunakan medium untuk dijadikan sarana backlik dengan membookmark setiap artikel situs dengan mensubit post url anda atau membuat artikel dengan menambahkan link url yang menuju situs anda.

6. Reddit
Sosial bookmark selanjutnya adalah reddit sebagai situs Q&A (Question and Answer) anda. Anda bisa mendapatkan backlink dofollow asalkan mendapatkan upvote dengan jumlah tertentu. Andapun bisa menjawab atau answer pertanyaan disana atau istilahnya komentar dengan menyisipkan link dan pertanyaan relevan.

7. Slashdot
Slashdot merupakan social bookmarking yang dipakai oleh admin situs terutama luar negri untuk menempatkan backlink, meskipun kebanyakan situs luar tetapi tidak ada salahnya untuk membookmark artikel website anda.

8. Google bookmark
Selain situs sosial bookmark diataas anda dapat menggunakan google bookmark, silahkan menggunakan situ google bookmarks dan masuk dengan akun google anda dan tap berikutnya.
Tap tambahkan bookmarks
Tambahkan nama, lokasi (url situs anda), label dan catatan anda
Tap atau klik tambahkan bookmark.
Maka anda telah berhasil bookmark situs di google.


Sosial bookmark indonesia

Selain website sosial bookmark luar negeri berbahasa inggris anda juga dapat mencoba situs sosial bookmark indonesia seperti beautynesia anda menambahkan sebagai blogger dengan membookmark situs anda disana. Tentu dengan memakai bookmark lokal sangat bagus untuk optimasi seo bersifat lokal dan meningktkan trafik website lokal anda.

Sosial bookmark diatas banyak dipakai oleh blogger indonesia untuk optimasi seo untuk mendrive trafik website, meningkatkan otoritas situs serta memperkenalkan atau promosi brand mereka.