Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan, Diet, kecantikan Dan Ibu Hamil

Susu kedelai merupakan susu yang nikmat dan menyehatkan apalagi jika diminum secara rutin. Susu kedelai merupakan minuman yang terbuat dari kedelai yaitu dengan mengambil saripatinya berwarna putih layaknya susu.
Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan, Diet, kecantikan Dan Ibu Hamil
Banyak manfaat susu kedelai yang dapat diambil karena kandungan nutrisi sebagai pengganti susu. Kandungan dalam susu kedelai diantaranya protein, potsium, posfor serta serat yang sangat baik untuk tubuh terutama bagi anda yang sedang melakukan diet.

Berikut manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh :


1. Mengatasi osteoporosis

Dalam susu kedelai mengandung estoestrogen yang berguna untuk mengatasi dan membantu penyerapan kalsium dan kehilangan masa tulang sehingga untuk lebih maksimal anda perlu konsumsi susu kedelai yang banyak kalsium juga vitamin D.

2. Menurunkan kolesterol pada tubuh

Susu kedelai banyak mengandung kolesterol baik untuk tubuh dan membantu mengurangi kolestrol jahat. Kandungan susu kedelai mengandung lemak tak jenuh dan tanpa kolestrol sehingga dapat menurunkan kolestrol yang bertumpuk pada darah.

3. Baik untuk pembuluh darah

Asam lemak omega-3 juga omega-6 dan phyto-antioksidan yang terdapat dalam susu kedelai sehingga sangat berguna untuk memproteksi pembuluh darah serta pendarahan dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Selain itu dengan senyawa itu dapat mengikat lapisan pembuluh darah dan perthankan sel lapisan dari dari ancaman radikal bebas dan kekuran kolestrol.

4. Menghindari kanker

Manfaat susu kedelai juga dapat mencegah kanker sebagai upaya pencegahan kankee prostat dimana susu kedelai menjadi sumber fitoestrogen, yang dapat menghalangi produksi testosteron sehinvva dengan turunnya testosteron pada laki-laki dapat mengurangi kanker prostat pada pria.

5. Pencegahan pascamenopause

Saat menopause produksi estrogen akan berangsur terus menurun, dengan penurunan yang drastis dapat beresiko tinggi terhadap penyakit diabetis, jantung serta penggemukan badan atau obesitas tidak hanya itu bahkan sangat rentan terhadap gangguan psikologis seperti insomnia, depresi dan gangguan lainnya.
Maka fitoestrogen inilah sebagai pengganti estrogen untuk membantu pencegan dan pengurangan sindrom saat mengalami pascamenopause.

Manfaat susu kedelai untuk diet


Susu kedelai diyakini baik bagi progrem diet, karena mengandung banyak serat sehingga bisa menahan rasa lapar lebih lama karen kandungan serat dalam kedelai.

Selain itu susu kedelai juga membantu tubuh untuk dapat menyerap lemak sehingga dapat membantu menurunkan berat bedan anda.

Manfaat susu kedelai untuk kulit dan kecantikan

- Mengurangi penuan dini

Manfaat susu kedelai untuk kulit dapat menurangi tanda penuaan dini, senyawa fitoestrogen dalam kedelai memproduksi estrogen yang lumayan banyak sehingga dapat mengurangi keriput dan juga membantu mengurangi garis halus dengan cepat hilang.

- Membantu melembabkan kulit

Manfaat susu untuk kecantikan dapat melembabkan kulit tubuh sehingga terhindar daro kulit kering dan juga mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah sehingga wajah kelihatan tetap fresh.

Manfaat Susu kedelai untuk ibu hamil

Walaupun terkenal sebagai sumber protein juga kalsium tidak sedikit ditolak oeh tubuh wanita.

- Sumber protein tinggi
Kedelai merupakan sumber protein yang sangat baik dan ternyata terdapat kandungan 9 asam amino yang sangat penting sekali, protein tinggi sangat diperlukan oleh wanita di masa kehamilan.

- Membantu membangun sistem syaraf
Susu kedelai mengandung azam folat yang dapat membantu untuk membangun dan berkembangnya sistem syaraf pada bayi.

- Membantu tumbuh kembang bayi
Dalam susu kedelai kaya akan sumber vitamin diantaranya Vitmin A, B serta E yang berguna untuk kesehatan ibu hamil juga membantu pertumbuhan bayi selam hamil.

Demikian artikel tentang manfaat susu kedelai untuk kesehatan, diet, kecantikan, kulit dan ibu hamil dari omevam dirangkum dari berbagai sumber.
Alangkah lebih baik jika dikonsultasikan dengan dokter yang berkompeten untuk lebih lanjut meskipun banyak khasiat dari susu kedelai.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan, Diet, kecantikan Dan Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel