Aplikasi Kamera Android Terbaik Untuk Versi Gratis Dan Premium

Setiap ponsel masa kini telah mempunyai aplikasi kamera terintegrasi tetapi kamera default (kamera bawaan ponsel) kadang terasa kurang fitur yang disediakan oleh brand smartphone tersebut. Apalagi jika kamera digunakan untuk selfi atau shoot moment tertentu.
Aplikasi Kamera Android Terbaik Untuk Versi Gratis Dan Premium
Sebagai alternatif kamera default yang kurang bagus anda bisa mencoba aplikasi kamera di google playstore. Kriteria aplikasi kamera terbaik bisa dilihat dari berbagai faktor faktor utama tentunya hardware di android anda. 

Aplikasi kamera android banyak tersedia dengan menawarkan fitur kamera yang bagus dan lengkap. Untuk menginginkan hasil kamera maka anda harus mencoba aplikasi kamera terbaik untuk android agar tau mana yang bagus. 

Yang mempengaruhi hasil photo selain aplikasi kamera :


1. Hardware
Hardware kamera ponsel merupakan faktor pertama seperti besaran lensa agar hasil jepretan kamera bagus dan terang di ponsel. Biasanya untuk hasil maksimal sebuah ponsel memasukan kamera dari brand tertentu yang dinilai sangat baik

2. Bukaan lensa
Selain hardware, bukaan lensa kamera juga berperan penting sehingga hasil foto dan video jelas dipandang. 

3. Posisi shoot
Untuk hasil shoot yang mantap dan kualitas bagus, objek haruslah dengan cukup cahaya dan jangan membelakangi cahaya itu sendiri. 

Berikut aplikasi kamera android terbaik untuk versi gratis dan premium :


1. B612
Aplikasi kamera
Merupakan aplikasi kamera android yang cukup populer disertai fitur aplikasi kamera yang engkap  diantaranya tersedia hampir 1500 stiker, efek terang, efek lukisan foto, effek photo cantik saat anda ingin foto selfie, filter untuk selfie, food landscape bahkan bisa membuat musik video,tidak hanya iti sobat juga bisa menggabungkan photo.

2. Open Camera
Aplikasi kamera android
Aplikasi kamera android yang satu ini yaitu open camera mempunyai fitur kamera yang lengkap juga seperti stabilizer photo otomatis, fungsionalisasi kamera yang lengkap seperti scrne mode, efek warna, keseimbangan putih, ISO, Selfie, HD Video. Support juga HDR photo dan juga camaer2 api seperti burst modd, RAW files dan slow motion video. Didalam cahaya kurangterdapat Noice reduction sehingga kualitas photo bagus.

3. HD Camera
Aplikasi kamera android terbaik
Aplikasi HD kamera sangat bagus untuk menjepret moment dengan photo atau video kualitas HD juga termasuk filter beauty dan panorama photo. Diantara fitur HD camera diantaranya Digitul zoom, tap to focus, AF mode dengan filihan infinity dan macro support white balance, set ukuran photo, mengatur explosure, view mode seperti sports, night, sunset dan party selain itu zuport pula panirama tetapi harus mendukung sensor gyro.

4. Camera MX
Camera MX
Kamera MX mendukung semua rosulusi dan ratio kamera, auto focus di app meyakinkan photo menghasilkan crystal clear. Penambahan HDR high quality dan pengoptimisan otomatis.
Camera MX mempunyai fitur penyaringan kamera cantik, mirror kamera effect untuk selfie, efek lukisan pencil dan sketsa. Mendukung pula photo dan video editor seperti brightness, contrast, saturasi dan temperatur warna, memperpendek video, slow motion.

5. Camera 360
Camera 360
Camera360 merupakan sebuah aplikasi kamera terbaik untuk selfie dan beauty kamera termasuk photo editor pro, filter dan juga efek seperti anime sky, visual prtrait, magic sky san starry night.
Support stiker juga makeup dan beauty face, whiten tooth untum mempercantik photo anda.

Camera360 terdapat dilter untuk memperhalus layaknya seorang photografer handaldan profesional seperti filter magic skin, warna, mirror, kamera bokeh, double explosure, film HDR, storm, night, B&W, dan lainnya.

6. Line camera
Line camera
Sebuah aplikasi line kamera untuk selfie dengan fitur kamera mirror mode, grid, dll. Anxa juga bisaenambahkan photo dengan menambahkan teks, scribble poppy message atau menambahkan meme disamping itu bisa memulas sebuah gambar dengan warna dan ukuran brush. Disamping itu anxa juga bisa mengkombimasikan multiple photo.

7. Cymera camera
Cymera camera
Cymera merupakan photo editor dan beauty camera dan juga selfie camera dengan fitur yang lumayan lengkap seperti snap, collage maker, photo editot studio, blur, mirror dan makeup.
Dengan selfi kamera anda bisa membuat stiker, beautiful smile, skin care, hair style. Sweet camera memiliki efek real time beauty camera selfie dan make up camera.
Cymera terdapat stiker AR yang trendi, light effect, frame, brush items untuk menulis tangan dan menggambar dengan beberapa font, face pop dan meme. Juga terdapat fitur sharephofi juga smart galerry, dsb.

8. Professional HD Camera
Profesional hd camera
Merupakan aplikasi kamera android yang support Camera video juga HD camera. Fitur HD camera mendukung video panorama, video kualitas HD, pause Camera. Tidak hanya itu terdapat performa kamera selfi dengan photo dan video kualitas Full HD untuk selfi dan fotografi.

9. Z Camera
Z camera
Z camera bisa mempermuda penampilan photo anda, fitur beauth selfie dapat menambah atau mempercantik wajah anda, terdapat efek magical live termasuk AR stiker dan juga penyaring, memperlucu penampilan wajah anda, memperhalus dan mencerahkan kulit termasuk makeuo untuk memperseksi penampilan wajah seperti lipstik, blush, eye shadow, dll.
Zcamera juga bis asebagai photo editor untuk mengcrop photo, rotasi, mengatur kecerahan, temperature juga tone. Dengan z camera sobat bisa melulis dan menambahlan teks dan mengatur blur.

10. Candy camera
Candy camera
Aplikasi candycamera memiliki filter kamera yang lumayan lengkap dan termasul aplilasi kamera android terpopuler cocok bagi anda yang gemar foto selfie. Mempunyai filter selfi agar hazil photo kelihatan bagus dan cantik. Terdapat penambahan tool untuk mengedit untuk kesempurnan selfie seperti slimming, lipstik, maskara, dsb. Terdapat juga koleksi stiker. Terdapat silent kamera untuk memotret tanpa membula aplikasi kamera. Terakhir bisa mengkombinaaikan atau menggabung beberapa foto menjadi satu.

11. Manual camera
Manual camera
Manual camera merupakan aplikasi kamera DLSR layaknya sebuah kamera profesional dengan bisa mengontrol terkait ISO, shutter speed, manual focus. Fitur kamera diantaranya bisa mengontrol explosure, menyimpan photo RAW, real time filter, 4k perekaman video, slow motion, photo stamp. Fitur aplikasi manual kamera lainnya diantaranya, burst, face detection, camera belakang support HD.

12. Soda
Soda
Aplikasi kamera bernama soda mempunyai fitur yang hampir sama dengan yang lainnya memiliki filter kamera yang lengkap seperti beauty camera, camera selfie juga mode resolusi tinggi untuk selfi sehingga kualitasnya bagus.

13. Retrica
Retrica
Aplikasi kamera android terbaik dengan nama retrika mempunyai fitur yang sama baiknya dan juga bagus dengan UI yang simpel disertai filter kamera beauty, dll.

14. 1998 Camera
1998 camera
1998 Camera banyak fitur yang trend didalamnya seperti 80 filter warna vintage, cinamatic B&W, mood, dll. Selain itu terdapat efek 3D, photo editor, no watermark, dll.

15. Google camera
Google camera
Aplikasi google camera mempunyai fitur HDR+ untuk menjepret photo HDR baik dalam kurang cahaya sekalipun, Night sight membuat anda tidak peelu menggunakan kamera flash untuk memphoto objek dalam ruangan yang kurang cahaya sekalipun tetap bagus. Selain itu support juga google lens suggestion dengan hanya mengarahkan ke number, url, alamat email android anda akan menelepon, membuka url atau membuka app email, playground membuat anda bisa menambahlan stiker AR dan effect secara virtual. Tapi sayang google camera hanya support android 10 and up.

16. Footej camera
Footej camera
Aplikasi kamera android yang bernama footej camera mempunyai fitur yang lumayan diantaranya tampilan UI kameda yang simpel dan photo berjualitas, terdapat focus dan exposure, burst mode, animated gifs, raw format photo, panorama mode dan HDR+.

17. FaceAppa

Face app meruoakan aplikaai kamera untuk selfi dimana terdapat hollywood filter, perfect berard / mustache style, fitur beautiful smile, replace background untuk mengganti backgrund, blur dan color tools. Selain itu terdapat juga fitur malam dan siang tetapi untuk versi premium.

Demikian aplikasi kamera android terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi kamera gratis maka anda perlu membayar untuk aplikasi kamera premium.