Cara Mengupdate Ios Iphone, Ipad, Ipod Touch ke Versi Terbaru

Ios merupakan system operasi mobile besutan apple, untuk meningkatkan iOs ke yang lebih tinggi terutama saat ada pembaharuan ios dari apple baik Iphone, Ipad atau ipod touch anda tentu harus tahu cara mengupdate ios.
cara update iphone, ipad dan ipod ke ios terbaru
Memperbaharui perangkat lunak ios di perangkat mobile iphone anda sangat diperlukan dan diharuskan untuk meningkatkan keamanan ponsel anda saat berselancar di internet terkait keamanan perangkat, performa perangkat maupun  perbaikan bugs ios versi sebelumnya untuk keamanan data anda. Oleh karena itu apapun operating system mobile ios apple anda harus diupgrade ke yang lebih tinggi maka perbarui ios iphone dan perangkat apple seperti ipad atau ipod Touch jika terdapat notifikasi pembaruan ios versi terbaru.

Sebelum melakukan update software ios lakukan backup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara melakukan backup data perngkat apple dengan cara tap Pengaturan > iCloud > Cadangkan lalu cadangkan sekarang.

2 Cara mengupdate Ios di Iphone, Ipad dan Ipod Touch


Bagaimana cara update ios iphone ke versi baru dan perangkat apple anda baik apple ipad maupun ipod touch anda :

Cara perbaharui ios untuk perangkat apple harus terhubung secara nirkablel ke internet menggunakan wifi atau menggunakan iTunes. Jika tidak terdapat hotspot public anda bisa menggunakan hotspot seluler.

Baca juga : Cara membuat id apple baru diberbagai perangkat dengan mudah

1. Cara perbaharui apple di iphone, ipad dan ipod touch lewat OTA (Over The Air) atau nirkable


Sebelum melakukan pembaharuan perangkat lunak ios usahakan agar ruang perangkat anda lega untuk menghindari gagal mendownload pembaruan karena akan mengunduh dari awal lagi.

Jika di perangkat anda terdapat pembaharuan perangkat lunak biasanya ada notifikasi untuk mengupdate ios ikuti langkahnya :
- Hubungkan perangkat iphone anda ke internet melalui jaringan wifi
Cara update iphone, ipad dan ipod touch ke ios terbaru lewat OTA

- Tap Pengaturan > Pengaturan > Pembaharuan perangkat lunak.
- Tap dan download dan instal.
Jika pengunduhan selesai anda dapat melakukan instal nanti misal jika anda mengetuk instal malam ini hanya dengan mencolokkan daya sebelum tidur agar bisa menginstal dan tidak kehabisan baterai maka instalasi update software akan dilakuan malam nanti.
- Jika perangkat meminta sandi maka masukan kode sandinya dengan benar.

Untuk perangkat ios 12 sobat bisa mengupdate ios secara otomatis caranya dengan Tap Pengaturan > Umum > Pembaharuan Perangkat lunak > Pembaharuan otomatis. Maka akan melakukan pembahruan ios ke versi terbaru scara otomatis ke versi ios 13.

Baca juga : Cara backup dan restore data iphone, ipad dan ipod touch dengan cepat

Mengupdate perangkat Ios di perangkat mobile apple secara manual menggunakan iTunes


Jangan hubungkan komputer ke hostpot pribadi melalui perangkat yang akan perbaharui ios apple tetapi hubungkan komputer ke jaringan wifi atau E-thernet lain sebelum mengupdate. Lakukan langkah cara update ios di iphone, ipad dan ipode via itunes berikut :

- Instal atau perbaharui versi iTunes teranyar
- Sambungkan perangkat ke komputer
- Buka itunes dan jangan lupa pilih perangkat
Cara update iphone, ipad dan ipod touch ke ios terbaru lewat itunes
- Terus klik ringkasan dan pilih periksa di itunes
- Klik Unduh dan perbaharui dan tunggu hingga selesai sampai instal ios di perangkat apple anda selesai.

Demikian cara update iphone ke ios versi terbaru.