Cara Meningkatkan Trafik Website Anda 3 Kali Lipat

Setelah seorang blogger membuat blog atau website tentu menginginkan mempunyai trafik website yang membludak ke websitenya oleh karena itu kita harus tahu cara meningkatkan trafik website agar banyak pengunjung yang datang ke website anda. Yah, trafik merupakan hal yang sangat oenting sekali.
Cara Meningkatkan Trafik Website Anda 3 Kali Lipat
Meningkatkan trafik website merupakan hal penting sebelum dan sesudah membuat artikel atau konten di blog atau situs. Traffik blogsite tanpa perubahan, standar atau tidak ada peningkatan yang signifikan merupakan hal yang menjemukan.

Berikut cara meningkatkan trafik website 3 kali lipat yang mudah :


Optimis Seo on page

1. Research keyword atau riset kata kunci

Sebuah blog atau website tanpa riset kata kunci akan membuat blog mandeg atau tidak ada perkembangan sama sekali, research keyword harus selalu diutamakan sebelum membuat konten artikel di website anda agar website atau situs anda kebanjiran trafik. Tetapi jika tanpa riset kata kunci akan sulit sekali menemukan websit atau artikel situs anda dipencarian.

2. Gunakan long tail keyword

Long tail Keyword atau kata kunci lebih dari 3 kata akan membuat anda susah bersaing dengan website besar dan berperingkat karena jika anda memakai kurang dari tiga kata maka kemungkinan website besar akan sulit untuk dikalahkan di search engine.

Longtail keywords umumnya memiliki persaingan yang rendah sehingga kemungkinan anda akan mampu berkompetisi dengan website besar sekalipun.

Maka untuk mendapatkn trafik website gunakanlah selalu long tail keyword atau mungkin bisa sobat kombinasikan.

3. Tempatkan LSI di artikel website

Menempatkan LSI atau latent semantic indexing yaitu merupakan variasi kata kunci yang dengan itu anda bis melengkapi konten artikel dengan lengkap dan relevan ke keyword utama. Bisa dijadikan rujukan agad sebuah kontem menjadi berbobot.

4. Menulis judul artikel menarik perhatian

Judul merupakan point utama agar orang tertarik membaca artikel website, penulisan judul jangan menggunakan click bait dan seolah-olah melebihkan tanpa study case isi konten itu sendiri atau referensi yang dapat dipertanggung jawabkan demi menggaet trafik website

4. Menulis artikel yang unik dan lengkap

Setelah point diatas tinggal anda menggabungkan menjadi satu kesatuan artikel dengan gaya bahasa anda dan pengetahuan anda. Umumnya artikel yang dibuat khususnya pemula seperti saya minimal 500 kata atau lebih sedangkan rekomendasi para pakar seo itu diatas 1500.

5. Tambahkan konten situs sebagai pendukung

Selain teks yang menguraikan judul dan relevansi title terhadap konten situs anda dapat menambahkan konten visual pendukung seperti image, video, infografik agar pengunjung tertarik membaca dan lebih mengerti artikel website anda. Sehingga trafik pengunjung blog meningkat. Setiap konten web yang lengkap akan mendorong website anda menempati posisi halaman satu google.

Setiap menggunggah image gunakan alt image juga.

Baca juga : Cara mengatasi trafik blog menurun drastis

6. Gunakan template website responsive dan mobile friendly

Dengan dinyatakannya google mengindex mobile pertama kali maka sobat harus menggunakan website mobile friendly karena era sekarang era mobile dimana setiap orang mencari informasi lewat mobile sehingga perlu juga website responsive agar mudah diakses lewat smartphone maupun tablet.

7. Gunakan website fast loading

Seperti diutarakan diatas selain mobile friendly dan fast loading sobat jangan melupakan kecepatan load website semakin cepat loading website semakin baik untuk bertahan di pencarian tetapi tetap utamakan kualitas konten website juga.

8. Update atau perbaharui konten lama anda

Mungkin sobat mempunyai artikel yang sudah usang yang sudah tidak sesuai lagi dengan informasi sekarang atau adan konten yang tidak maksimal maka memperbahari konten artikel sangat baik untuk dilakukan.

Memperbaharui artikel blog lama lebih baik menyeluruh daripada sebagian kata atau kalimat, paragraf saja.

9. Pasang internal linking di postingan

Internal linking atau keterkaitan link webpages sangat berpengaruh sekali, boleh jadi artikel yang anda buat mendapat posisi pertama maka dengan ditambahkannya internal linking di webpages sobat artikel yang lain pun ikut terangkat dan terranking.

10. Manfaatkan guest posting

Gues posting yaitu sobat menulis artikel di website otoritas tinggi dan menyisipkan link yang menuju situs anda maupun mereka menulis artikel diwebsite menuju situs mereka yang mempunyai high autority site.

Guest posting diwebsite anda sobat akan disuguhkan artikel dari berbagai situs dan sebagai hadiahnya sobat memberikan link menuju situs mereka.

Guest posting untuk website anda bermanfaat sebagai backlink jika sobat menulis artikel di blog atau situs influencer sehingga dapat mengoptimiskan website anda di banyak situs.

Optimis seo off page

11. Menempatkan backlink di high otoritas

Selain internal linking, keyword dan optimasi seo on page keterkaitan dengan intern website andapun harus menempatkan backlink yaitu outlink yang menuju website anda di situs otoritas tinggi sehingga menunjukkan bahwa website blog anda dipercaya oleh search engine google.

Baca juga Cara melihat trafik website kita dan orang lain atau situs kompetitor

12. Menempatkan link di website sosial bookmarking

Link website sosial bookmarking dimana banyak lalu lintas sosial berbagai situs untuk membookmark berbagai situs anda untuk menaikkan trafik dan lalu lintas trafik website tentunya juga harus mempunyai otoritas tinggi.

13. Share webpage situs di media sosial

Sosial media juga banyak memberikan manfaat selain kita optimis website di search engine kita pun harus optimis situs di media sosial dimana banyak orang menggunakan jejaring sosial.

14. Pro aktif di forum komunitas online

Selain itu sobat bisa memanfaatkan forum komunitas online untuk memperkenalkan website sobat di forum komunitas online yang relevan dengan niche website anda sehingga trafik blog juga relevansi dan kerelvansian forum menambah nilai plus untuk website trafik anda di search engine. Anda bisa proaktif di website Q&A Seperti reddit, medium, mix atau Quora, dsb.

15. Memanfaatkan email marketing

Menambahkan fitur email marketing diblog sangat effektif agar pengunjung blog memanfaatkan fitur tersebut di website untuk menerima update artikel terbaru anda sehingga menambah dan meningkatkan trafik blogsite anda.

16. Buat banyak artikel yang berpotensi viral dan trending

Salah satu yang membuat trafik blogsite mengalir adalah membuat banyak konten artikel yang mempunyai potensial viral dan trending. Sobat bisa memanfaatkan google trend untuk keyword yang berpotensi trending dengan riset kata kunci disana.

17. Memperbaiki kualitas seo off page dan onpage

Jika ada blog atau artikel yang kurang optimis baik seo off page maupun on page sobat bisa memperbaikinya agar lebih seo friendly sehingga dapat meningkatkan trafik website sobat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Trafik Website Anda 3 Kali Lipat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel