Cara Menghilangkan Iklan Di Smartphone Sampai Tuntas

Pernahkah anda melihat iklan di smartphone terutama iklan yang sangat mengganggu anda. Ketika browsing situs lewat browser, main game atau menjalankan aplikasi di hp selalu tampil banyak iklan, saat lock screen di smartphone selalu tampil iklan bahkan ketika smartphone anda hidup juga iklan popup tetap saja ada dan membandel oleh sebab itu anda wajib dan harus tahu cara menghilangkan iklan di hp.
Cara Menghilangkan Iklan Di Smartphone Sampai Tuntas
Tidak hanya saat browsing saat membuka aplikasi atau bahkan anda tidak melakukan apapun pada hp tersebut iklan selalu ada ada yang muncul berupa iklan video, pop up sungguh sangat menjengkelkan sehingga hp muncul iklan terus menerus.

Beberapa penyebab iklan banyak di smartphone Anda :


1. Aplikasi dan smartphone terkena Malware

Ada malware di android maupun aplikasi terkena malware yang bisa menyebabkan iklan yang sangat mengganggu, bisa saja aplikasi yang diunduh terkena malware sehingga timbul iklan pop di hp.

2. Developer Aplikasi atau situs sengaja memasang iklan

Bisa saja aplikasi yang anda unduh mengandung iklan karena developer aplikasi secara sengaja memasang iklan di aplikasi maupun situs baik berupa iklan pop up maupun iklan video dalm lainnya saat dibuka aplikasi android entah untuk apa tujuannya.

3. Aplikasi gratis

Aplikasi gratis biasanya dibuat developer android dengan memasang iklan di aplikasi tersebut dan biasanya untuk tidak menampilkan iklan di aplikasi harus membayar versi aplikasi premium tersebut.

Untuk menghindari, mencegah serta menghilangkan iklan di android :


1. Instal aplikasi dari google play

Menginstal aplikasi dari google play agar tidak terserang malware, virus dan sebagainya karena google play sebelum diunduh oleh user android selalu di scan dan proteksi agar terbebas dari malware. Lihat aplikasi yang tanpa iklan dan instal di smartphone biasanya dengan notifikasi no ads.

2. Membeli aplikasi, game premium

Aplikasi dan game premium yang anda unduh di playstore atau di marketplace biasanya menawarkan tanpa iklan baik iklan popup maupun iklan saat dibuka dan saat telah membuka konten aplikasi dengan syarat anda diharuskan membayar untuk aplikasi dan game berbayar ini untuk menghilangkan iklan di android.

3. Pasang aplikasi pemblok atau penghilang iklan di browser dan system HP

Memasang aplikasi untuk memblokir iklan akan membuat hp android bebas dari iklan baik iklan pop up dan lainnya yang sangat membandel tanpa root :

Menghilangkan iklan di browser
Browser seperti di browser samsung, uc browser, mozile dan lainnya anda bisa instal dan mengaktifkan adblock, adblock plus atau adson adbloks dan tidak menutup kemungkinan di browser bawaan smartphone seperti xiaomi, oppo, sony terdapat fitur ad blocker agar browsing di situs tidak akan tayang iklan. Begitupun browser android semisal uc browser, opera browser, dan mozila dengan menginstal ads-on adblock dan browser lain banyak yang memasang adblocker untuk menghilangkan iklan saat browsing internet.

Untuk di google chrome sobat bisa menghilangkan iklan dengan cara tap titik tiga lalu setting > site settings > ads > aktifkan togel untuk memblock iklan. Kemudian matikan java script di chrome dengan cara masuk pengaturan chrome > java script >matikan java script.

Menghilangkan iklan di game dan aplikasi hp menggunakan aplikasi

Berikut cara menghilangkan iklan tanpa root menggunakan aplikasi :

I. No root firewall
Instal no root firewall di playstore melalui smartphone lakukan penyetingan dengan cara :

Buka aplikasi no root firewall di hp
Pada saat dibuka sobat bisa menambahkan dengan mencentang aplikasi ke dalam daftar aplikasi yang ingin dihilangkan atau di blok iklannya di aplikasi.

II. AdGuard
Selain untuk menghilangkan iklan, adguard juga mencegah malware masuk ke android saat browsing.

Baca juga Cara mengaktifkan dan menonaktifkan google play protect di android

3. Cara menghilangkan banyak iklan di smartphone dengan root

Menghilangkan iklan dengan hp sudah di root sangat efektif untuk tidak menampilkan iklan di hp dengan menginstal aplikasi pemblok iklan.

- Add away (root only) 
Pertama-tama android harus sudah diroot untuk menggunakan adaway, langkahnya :

Download aplikasi bloker ads adaway di google playstore
Jalankan aplikasi dengan membuka aplikasi adaway root only
Maka akan muncul notifikasi download files and aply blocking dan disable adbloking maka pilih download files and aply adblocking tunggu sampai proses succes.

Baca juga Cara menghapus aplikasi bawaan android

3. Reset atau flash Hp Android anda

Untuk menghilangkan iklan dikarenakan malware, virus dan sebagainya anda perlu mereset hp android ke setelan pabrik seperti smartphone pada keadaan saat membeli hp selain itu sobat bisa flash hp android agar terbebas dan menghilangkan malware.

4. Uninstal aplikasi penyebab iklan di hp

Ada sejumlah aplikasi yang yanpa sadar terunduh di smartphone saat browsing di internet yang bisa menampilkan iklan biasanya dibuat oleh developer maka untuk menghilangkan iklan sobat harus menguninstal aplikasi penyebab iklan tersebut di hp.

Demikian cara mengatasi dan menghilangkan iklan di android dari omevan.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan Di Smartphone Sampai Tuntas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel