Cara Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala Dengan Baik Serta Benar

Menjaga kesehatan rambut dan kepala dengan benar sangat penting agar rambut tetap sehat dan juga kulit kepala menjadi bersih.
Cara Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala Dengan Baik Dan Benar
Rambut merupakan mahkota wanita termasuk juga pria. Rambut yang sehat akan terlihat menarik.

Berikut cara menjaga rambut dan kulit kepala dengan baik dan benar :


1. Cuci rambut secara teratur

Mencuci rambut dengan teratur selain akan menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok juga kulit kepala menjadi bersih terhindar dari ketombe tentunya dengan menggunakan shampoo yang baik. 

2. Menggunakan shampo yang cocok

Agar rambut sehat juga kulit kepala harus menggunakan shampo yang cocok untuk rambut dan juga kulit kepala akan menjadi bersih dan sehag juga terhindar dari ketombe. Jika tidak maka rambut akan rusak bahkan bertambah ketombe atau bahkan rambut rontok atau rusak. Usahakan dengan memakai shampo yang cocook dengan jenis rambut anda. 

3. Membersihkan rambut dan kulit kepala

Sangat penting sekali membersihkan rambut dan kulit kepala dengan baik dan benar sehingga segala kotoran, debu juga debu terbuang semua. Apabila tidak akan menyebabkan tidak baik untuk rambut serta kulit kepala anda bahkan akan timbul ketombe dan rambut rusak. 

4. Memakai conditioner yang cocok

Mengoleskan kondisioner pada rambut sangat baik agar kesehatan rambut terjaga dengan baik dan terjaga kelembaban rambut karena biasanya terkandung vitamin yang baik untuk rambut serta melindungi dari paparan matahari secara langsung juga sinar ultra violet. Memilih condisioner harus disesuaikan dengan jenis rambut dan usahakan yang cocook agar tidak merusak rambut juga kulit kepala.

5. Hindari menggosok rambut dengan handuk

Kebiasaan kita saat sudah membersihkan rambut adalah dengan mesnggosok rambut dengan keras, menggosok rambut dan kulit kepala dengan handuk akan menyebabkan rambut rusak kalaupun mau usap sekedarnya saja dengan halus atau diangin-anginkan saja.

6. Mengeringkan Hair dryer dengan setelan dingin

Mengeringkan rambut dengan hair dryer mending dihindari karena akan menyebabkan rambut anda kering, bercabang dan rusak terkecuali anda menggunakannya dengan hati-hati pada rambut anda dengan tidak secara langsung menggunakan handuk karena udara panasnya hairdyer.

Agar aman gunakan setelan hair dyer atau pengering rambut dengan setelan dingin.