Cara Menjaga Kesehatan Otak Agar Awet Muda & Mudah Mengingat & Berpikir

Salah satu terpenting dalam tubuh adalah otak oleh karena itu kita harus menjaga otak kita. Otak merupakan organ vital berhubungqn langsung dengan organ motorik, berpikir, mengingat serta mempunyai peran pada pergerakan tubuh. Didalam otak sendiri terdapat syaraf yang mesti kita pelihara sebaik mungkin.
Cara Menjaga Kesehatan Otak Agar Awet Muda & Mudah Mengingat & Berpikir
Kesehatan otak dapat dijaga dengan pola hidup yang sehat baik makanan atau yang berhubungan dengan kegiatan agar otak selalu sehat dan baik karena seiring usia sel-sel dan kinerja otak terus menurun.

Begini cara menjaga kesehatan otak :


1. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk Otak

Makanan yang baik akan menjaga kesehatan otak dan fungsi otak yang baik terutama untuk merawat organ otak agar tetap muda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti omega-3 yang terdapat dalam ikan sarden, telur. Omega-3 disinyalir dapat mengurangi peradangan otak, kolesteril serta untuk mengoptimalkan fungsi otak.

Begitu juga mengkonsumsi makanan yang dapat menangkal radikal bebas yang mengandung antioksidan seperti yang terdapat pada sayur-sayuran, kacang-kacangan.

Penuhi kebutuhan asam folat, vitamin B6, B12 yang dapat menurunkan demensia yang biasanya terdapat pada sayuran, biji-bijian dan sereal. Sehingga nutrisi otak terpenuhi.

2. Melakukan aktifitas olahraga

Olahraga sangat baik untuk kesehatan otak kita terutama untuk memperlancar peredaran darah, memperbaiki pembuluh darah kecil, membantu meregenerasi sel otak.

Olahraga juga berperan untuk mengurangi kolesterol dalam darah, tekanan darah, menyeimbangkan gula darah, mengurangi stress. Kalo tekanan darah, diabetis juga stress tidak kita jaga maka akan dapat mengganggu kesehatan otak kita.

3. Hindari kebiasaan buruk

Otak dan fungsi otak akan bekerja baik dan juga sehat jika anda selalu menghindarkan atau menjauhi kebiasaan atau perilaku buruk seperti meroko, meminum alkohol, dsb.

Merokok disinyalir dapqt menipiskan korteks, korteks sendiri berkaitan dengan daya ingat, kemampuan berpikir. Merokok dapat menyebabkan stroke, demensia dan juga aneurisma otak.

3. Tidur dan istirahat yang cukup

Istirahat dan tidur yang cukup membantu otak agar tetap sehat karena otqk juga membutuhkan istitrahat, membantu otak untuk meregenerasi sel di otak, mempertajam kemampuan berpikir dan daya ingat.

4. Melatih otak dengan permainan, Sosialisasi dan hiburan

Dengan melatih otak dengan permainan, bersosialisasi serta hiburan yang baik akan melatih fungsi otak tetap muda selain itu melatih daya fikir, imaginasi dan ingatan yang terkait dengan otak kiri dan kanan.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjaga Kesehatan Otak Agar Awet Muda & Mudah Mengingat & Berpikir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel