Cara Menggemukkan Dan Menambah Berat Badan Selama Puasa

Disaat Bulan Ramadhan tak sedikit orang bahkan kita yang mengalami penurunan berat badan bahkan secara drastis. Hal merupakan hal wajar bagi orang yang berpuasa.

Ada sebagian orang yang turun berat badan drastis dan mungkin ingin menambah atau menggemukan badan saat puasa apalagi bagi orang yang kurus. Dan menginginkan berat badan ideal serta proforsional.

Hal ini bisa diakibatkan pola makan yang tidak benar sehingga berat badan turun sehingga tidak gemuk. Yang seharusnya makan 3 kali, pola makan anda mungkin berkurang saat buka puasa dan sahur saja.
Cara Menaikkan Dan Menambah Berat Badan Selama Puasa

Berikut cara menggemukkan dan menaikkkan berat badan selama puasa :


1. Jangan buka puasa terlalu kenyang
Makan saat buka puasa yang terlalu kenyang menyebabkan anda tidak bis makan lagi setelah tarawih, sehingga kebutuhan tubuh akan makanan kurang untuk menambah berat badan anda.

Makanlah secukupnya saat berbuka puasa dan usahakan makan lagi setelah shalat tarawih.

2. Makan lagi ketika anda begadang
Mungkin karena kesibulan tertenteu kebutuhan makan anda terlupakan, sehingga saat laparpun terlewatkan. Makan saat tubuh lapar sehingga badan anda terpenuhi.

3. Banyak minum atau cairan tubuh
Disamping makan terpenuhi dengan baik, terpenuhi minum yang cukup metabolisme dapat mencerna makanan dengan baik pada pencernaan.

4. Disamping makanan yang bergizi juga cukup kalori dan lemak
Kalori dan lemak dapat menambah dan menaikkan berat badan secara cepat, usahakan memakan makanan dengan lemak sehat juga terpenuhinya kebutuhan kalori dan lemak yang cukup untuk tubuh anda misal dengan meminum susu yang mempunyai banyak lemak semisal susu murni kambing atau sapi.

5. Usahkan tidur cepat (tidak begadang)
Cukup istirahat dengan tidur cepat dapat menaikan berat tubuh anda, begadang hanya akan memperburuk kesehatan tubuh dan pencernaan anda apalagi jika tidak terpenuhinya pola makan seimbang.

6. Jaga nafsu makan anda
Menjaga nafsu makan memang mempunyai pengaruh besar agar anda sering makan apalagi dalam proses penggemukkan badan saat puasa. Jangan terlalu makan berlebih dan juga kurang.

7. Tambah Multivitamin
Untuk menambah kekurang nutrisi dalam makanan anda dapat menambah dengan meminum multivitamin agar semua kalori, lemak, protein tercukupi sehingga tetap fit, prima dan tubuhpun meningkat berat badan.

8. Jaga metabolisme tubuh anda tetap baik
Metabolisme yang baik akan mencerna makanan dengan baik dan menyalurkan ke seluruh tubuh dengan baik, jangan memakan makanan yang serb terlalu misalkan terlalu pedas, asam, dsb. Sehingga metabolisme dan pencernaan anda baik.

9. Aktivitas olah raga teratur
Jangan tinggalkan olahraga sangat sedang puasa apalagi jika anda terbiasa sebelum puasa, olah raga dapat memperlancar aliran darah sehingga memperlancar penyampaian nutrisi ke seluruh tubuh.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggemukkan Dan Menambah Berat Badan Selama Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel