Masih Terlambat Bangun Untuk Sahur? Atasi Dengan Tips Berikut

Makan sahur merupakan sunnah rasul yang patut diikuti karena didalam sahur ada keberkahan untuk kita disamping itu agar puasa kita tetap sehat, kuat dan tidak loyo adakalanya sebagian dari kita terlambat untuk bangun saat sahur bahkan kesiangan bangun sahur.
Cara Agar tidak telat bangun sahur
Tiap mau berpuasa pasti kita melakukan sahur, meskipun amat berat kita lakukan. Sahur penting agar kita tetap aktif melakukan aktivitas saat puasa.

Agar tidak terlambat bangun untuk sahur atasi dengan tips berikut :


1. Usahakan tidur awal waktu serta barengi dengan niat
Tidur awal sangat bermanfaat agar sahabat tidak telat kesiangan bangun sahur, jangan lupa berdoa sebelum tidur dan ucapkan dalam hati anda "Ya Allah, bangunkan saat Sahur" , lalu jangan lupa berdoa saat tidur.

2. Hindari aktifitas yang menggangu
Atur aktifitas yang kira-kira mempunyai potensi penting, sekira masih bisa dilakukan besok hari tunda dan segeralah beristirahat malam agar tidak kesiangan bangun sahur.

3. Hindari makan banyak saat buka puasa
Mungkin ini menjadi sebab karena kita banyak makan saat berbuka, biasanya orang yang kekenyangan akan sulit bangun sahur.

4. Usahakan set alarm
Kita menggunakan alarm untuk agar bangun tidur tidak kesiangan saat sahur, usahakan alarm dekat dengan kita kita bisa menggunakan alarm di smartphone, backer maupun jam tangan kita. Atur alarm satu jam setengah sebelum waktu adzan subuh atau waktu imsak dan tambah juga dengan alarm satu jam sebelum jadwal adzan subuh atau imsak sehingga alarm ada 2 kali bunyi untuk membangunkan kita sahur.

5. Jangan minum minuman berkafein
Minuman berkafein berfotensi akan menggangu waktu tidur malam sobat sehingga mengakibatkan tidur larut malam dan berpotensi untuk telat bangun dan sulit tidur.

6. Minta bantuan orang lain atau keluarga
Mungkin sangat efektif buat anda yang sulit atau telat makan sahur karena sulit bangun agar keluarga kita adik, kakak, orang tua atau suami atau istri bagi yang sudah berkeluarga membangukan waktu sahur.

7. Jangan melakukan aktifitas melelahkan pada siang hari
Kegiatan berlebihan akan membuat susah bangun dan membuat susah untuk dibangunkan saat sahur. 

1 Komentar untuk "Masih Terlambat Bangun Untuk Sahur? Atasi Dengan Tips Berikut"

  1. Terimakasih infonya dan artiker yang anda jelaskan bagus dan berguna jangan lupa kunjungi artiker saya yaa http://bit.ly/2HgDYpI

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel