9 Antivirus Terbaik Untuk Android Yang Gratis, Premium & Ringan

Keamanan data merupakan hal sangat penting untuk kita sebagai pengguna android di era digital agar semua data smartphone baik internal dan eksternal storage, system apps dan aplikasi itu sendri bebas dari malware, threat dan virus bahkan menghapus junk file yang tidak berharga anti virus terbaik dan populer menjadi alternatif untuk melindungi keamanan ponsel anda.
Antivirus menjadi solusi agar ponsel anda aman sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Banyak antivirus terbaik baik yang gratis maupun premium untuk diinstal di smartphone android.
9 Anti Virus Terbaik Untuk Android Yang Gratis, Premium & Ringan
Kendatipun ada berbagai fihak bahwa menginstal aplikasi anti virus di android tidaklah penting tetapi menurut saya alangkah lebih baiknya bahkan di smartphone terbaru sudah builtin anti virus.

Berikut aplikasi antivirus terbaik untuk android yang gratis,premium serta ringan yang sebagian besar sudah eksis menjadi bagian di komputer :


1. Clean Master Antivirus, App Lock & Cleaner
Clean Master Antivirus, App Lock & Cleaner
Anti virus clean master merupakan salah satu anti virus mobile terbaik untuk melindungi data dari serangan virus. Adapun fiturnya antivirus gratis dari clean master
- Junk cleaner files
Untuk membersihkan semua file sampah, residual dan cache yang dapat memperberat ram dan system sekaligus melegakan memory smartphone.

- Free anti virus
Gratis anti virus untuk menscan smartphon agar aman, melindungi data dan privacy dan bebas dari virus, trojan dan malware serta anti virus engine yang sudah mendapat seritifikat AV-TEST!

- Wifi security
Selain antivirus juga menjamin keamanan saat terkoneksi ke jaringan wifi agar aman saat tersambung ke jaringan tidak aman di wifi umum.

- Battery saver
Untuk menghibernasi aplikasi berjalan sehingga batre tetap hemat.

- Boost mobile
Untuk mempercepat kinerja ponsel dengan menhosongkan aplikasi yang running dibackground.

- Game master
Optimasi akselerasi game sehingga tidak lag saat bermain game.

Fiture lainnya adalah App lock untuk mengunci masing-masing aplikasi sehingga privacy tetap aman, Charge master untuk mencegah over charging saat handphone terkoneksi ke listrik.

Developer Cheetah Mobile.
Download
Clean Master

2. AVG Anti virus for Android Security
AVG Anti virus for Android Security
AVG anti virus secara umum hampir sama dengan yang lainnya yaitu memproteksi malware, photo vault, virus cleaner dan scan virus secara real time dan juga terdapat anti theft.
Kelebihan avg anti virus adalah adanya fitur anti theft sehingga apabila smartphone anda hilang atau ada yang mencuri bisa mendeteksi lokasi via google maps. Selaim itu bisa wipe smartphone juga sd card, dilengkapi pula agar tetap tidak dikenal lewat vpn dan juga fitur call blocker dan spammer untuk memblok penelepon dan sms tidak dikenal maupun spam. Anda bisa membayar untuk antivirus premium dari avg antivirus.
Download
AVG Antivirus

3. Avast Antivirus, Mobile Security & App lock


Avast merupakan perusahaan cybersecurity mengklaim lebih dari 400 juta pengguna, aplikasi anti virus Avast memproteksi serangan virus dan berbagai jenis malware.

Memproteksi privacy dengan menerima notifikasi ketika ada spayware juga aplikasi yang didownload yang terinfeksi. Mengamankan device dari serangan fhising dari email, phone calls, website yang terinfeksi atau pesan sms.

Kelebihannya webshield, camera trap yaitu mengcapture photo dan audio jika ada yang mencuri smartphone sobat, SIM security merupakan fitur yang akan meregister device hilang jika kartu sim di ganti merupakan avast versi premium.
Download
Avast AntiVirus

4. Avira Antivirus security
Avira Antivirus security
Avira telah memenangkan antivirus award, fiturnya hampir sama seperti antivirus yang lainnya menscan dan blok spyware, serangan phising serta menghilangkan malware dan adware. Kelebihannya ada recovery tools yaitu mewife device jika seandainya hp kita dicuri atau hilang, manage multiple device across different platform, menilai masing-masing app dengan skala seberapa banyak koleksi privacy, Camera protection yang megamankan device dengan menyetop aplikasi dan website secara langsung ke kamera meskipun kamera sedang running di background, mic protection yaitu memblok akses yang tidak di auotorisasi ke microphone meskipun mic dalam keadaan aktif.
Download
Avira antivirus

Baca juga : Aplikasi islami yang wajib diinstal di smartphone android

5. Kapersky Mobile antivirus, App lock & Web security
Aplikasi anti virus gratis yang telah lama berkecimpung di dunia PC dengan kapersky lab, cuman kekurangannya tidak ada fitur blok spam filter calls dan pesan, battery saver, vpn. Kemungkinan kapersky anti virus konsen pada proteksi privacy dan mengamankan ponsel anda agar bebas dari spyware, adware, threat, virus tetapi fitur anti theft, app locks dan find my phone ada di kapersky.
Download
Kapersky mobile antivirus

6. MCafee mobile security, Antivirus, wifi pvn & Anti Theft
MCafee mobile security, Antivirus, wifi pvn & Anti Theft
Antivirus terbaik untuk android lainnya yaitu Mcafee dipersenjatai dengan menghadirkan MCafee Global Threat Intelegence yang mengamankan data pribadi anda, koneksi wifi dengan vpn, anti virus scan, phone cleaner dan app lock protection. Fitur anti virus mcafee lengkap sekali termasuk ada fitur ad tracker blocking yang memblok trak dan iklan yang mengganggu, hadir versi premium untuk fitur tambahan yang berguna juga free dengan fitur terbatas.
Download
MCAfee mobile security & AV

7. Esset mobile security & Antivirus
Esset mobile security & Antivirus
Kekurangan esset tidak hadirnya device performance, hemat batre. Kelebihannya ada security  audit, wifi, call roaming, data roaming dan memory serta bisa memonitor android rooted yaitu device yang telah di root biasanya android yang di root rentan sekalk akan malware, threat, phising, junk dan juga spyware.
Download
Eset mobile security

8. Norton security & Antivirus
Norton security & Antivirus
Tidak berbeda dengan yang lainya kekurangannya seperti tiada fitur untuk meningkatkan performa device untuk fitur yang lain hampir sama misal anti theft, web protection, scan devive in real rime, mewipe hp yang hilang, sneak peek dengan webcam untuk mengambil photo pada saat hp hilang atau di curi, sms jarak jauh untuk meminta agar smartphone dikunci untuk menjaga data, dsb.
Download
Norton Secrity & AV

9. Bitdefender Mobile security & Antivirus
Bitdefender Mobile security & Antivirus
Bitdefender mengklaim berdampak nol persen pada ketahanan batre, fiturnya sama yang lain seperti menghapus secara jarak jauh jika kehilangan hp atau dicuri, VPN dengan gratis 200MB traffics/day, unlock ip locations, kelebihannya ad autopilot sebgai advisor dan memberi secara lebih dalam ke postur keamanan, wear on yaitu dapat terhubung ke smart watch.
Download
Bitdefender AV & Mobile security

Hanya 14 hari untuk versi gratis untuk pro anda siharuskan membayar sejumlah uang.

Demikian 9 Anti virus terbaik untuk android yang gratis, pro dan ringan.

Belum ada Komentar untuk "9 Antivirus Terbaik Untuk Android Yang Gratis, Premium & Ringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel